Klik Satu Kali Itung2 Amal Gan

Telur Puyuh, Si Mungil yang Sakti

Diposkan oleh Blog For Funz on Minggu, 14 Agustus 2011


Beruntunglah kita penduduk Indonesia. Telur puyuh bisa didapatkan dengan mudah dengan harga relatif murah. Di kawasan Eropa Barat dan Amerika Utara, telur puyuh dianggap sebagai makanan mewah. Padahal, telur mungil itu memiliki manfaat segudang banyaknya.

Dengan berat 10 gram hingga 12 gram, satu butir telur puyuh berisi banyak unsur yang dibutuhkan agar tubuh menjadi sehat. Nilai gizi telur puyuh tiga hingga empat kali lebih tinggi dibandingkan dengan telur ayam, yang memiliki berat 50 hingga 70 gram per butir.

Telur puyuh mengandung 13 persen protein, telur ayam hanya 11 persen. Selain itu, telur puyuh mengandung 140 mu-g vitamin B1, bandingkan dengan 50 mu-g yang ada di telur ayam. Kandungan vitamin A dan B2 telur puyuh dua kali telur ayam.

Telur puyuh memiliki zat besi dan potasium lima kali lebih banyak daripada telur ayam. Karena kandungan tersebut, telur puyuh masuk dalam kategori dietary food.
Bagusnya telur puyuh tidak memiliki kolesterol jahat (LDL) dan sangat kaya dengan kolesterol baik (HDL). Tak seperti telur ayam, telur puyuh tidak menyebabkan alergi. Malah, telur puyuh bisa membantu mengatasi gejala alergi. Mereka memiliki yang namanya protein ovomucoid, yang dipakai untuk produksi obat antialergi.

Telur puyuh dapat dimakan mentah. Tentunya, setelah telur tersebut dicuci dalam air panas. Tidak perlu khawatir tentang adanya Salmonella karena suhu tubuh burung puyuh lebih tinggi daripada ayam sehingga Salmonella tidak dapat hidup.

Dalam artikel dari situs Gout Pain, disebutkan bahwa penderita asam urat sama sekali tidak dilarang makan telur, termasuk telur puyuh. Itu karena telur mengandung unsur purin yang rendah. Meski demikian, jumlah konsumsinya harus dibatasi. Untuk telur ayam, hanya tiga butir per pekan, disesuaikan pula untuk konsumsi telur puyuh. Yang berbahaya untuk penderita asam urat adalah burung puyuh itu sendiri.
Merupakan kebiasaan bagus untuk mengonsumsi 3-5 butir telur puyuh setiap pagi. Itu gunanya untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan memperbaiki proses metabolisme. Setelah 3-4 bulan rutin makan telur puyuh, tubuh akan terasa selalu berenergi.
 
http://jelajahunik.blogspot.com/2011/08/telur-puyuh-si-mungil-yang-sakti.html

{ 1 komentar... read them below or add one }

Petak Umpet mengatakan...

-------------------------------------------

Kumpulan Photo HOT Bikin Cenat Cenut


---http://cenut09.blogspot.com---

-------------------------------------------

<-> Gaya Ngentot Di Atas Motor ..Penuh Atraktif Dan Pastinya HOT.

<-> Nih...!! Cewek Udah Manis Susunya Mantap gede & Bulat..Mantapp

<-> Gaya Menantang : Pose Bugil penuh dengan Gaya Eksotis..Cewek Blesteran

<-> Serba Pink : Abg Pose Seksi yang Bikin cenat - Cenut

<-> Ngemut Lolipop : Kumpulan Cewek Lagi Asyik Mainan MR P

<-> Susu Mungil Puting Imut : Gadis Cantik Rambut Panjang Lagi Pose Hot. Part 2

<-> Gaya Hot : Asyiknya Ngentot Dengan Gaya Dogy Style..Ughh

<-> Cewek Anggun Dengan Jilbab : Koleksi Cewek IRAN cantik mempesona

<-> Susu Mungil Puting Imut : Gadis Cantik Rambut Panjang Lagi Pose Hot. Part 1

<-> Pamer Punggung Mulus : Koleksi Cewek Putih Mulus Seksi Mempesona.





Poskan Komentar

Artikel Terpopuler