Klik Satu Kali Itung2 Amal Gan

Dubai, Kota Paling Egois Sedunia

Diposkan oleh Blog For Funz on Minggu, 14 Agustus 2011

Dubai bisa dibilang adalah kota dengan EGO paling besar. Lihat saja bagaimana ia menciptakan segala yang tertinggi, terbesar, terluas dan termewah.

Ambisi kolosal yang dibiayai oleh dolar dari sektor pedagangan dan migas. Populasinya hanya 1,5 juta jiwa dengan 80 persennya berstatus pendatang lebih dari dari 150 negara. Fakta demografis ini, ditambah panorama bak Newyork dan aturan pakaian yang tergolong longgar, membuat Dubai seolah tidak berada di Timur Tengah.

Berikut kesombongan Dubai :

1. PALM ISLAND - pulau buatan terluas didunia
Sesuai namanya, pulau buatan terbesar di dunia menampilkan bentuk pohon palem. Ada Palm Jumeirah, Palm Jebel Ali, dan Palm Deira (www.thepalm.ae). Pulau raksasa ini tidak hanya ditanami pohon palem, tapi juga rumah, apartemen, vila, hotel dan taman rekreasi. Karena yang pertama diresmikan adalah Palm Jumeirah, maka pulau inilah yang paling tersohor. Diatasnya terdapat Hotel Atlantis dengan jumlah kamar 1.539 yang berambisi menyerupai hotel Atlantis di Bahama.


Spoiler for Aljumeirah:


















Meskipun tidak seluas di Bahama, tapi konsepnya yang sama menghadirkan wisata air yang luar biasa dan besar bernama Aquaventure dimana wisatawan dapat meluncur tegak lurus dari atas piramida setinggi 27.5 meter, lalu mendarat di kolam berisi Hiu!!!.

Pulau-pulau di Palm Islands juga dipandang sebagai keajaiban dalam dunia arsitektur dan sipil. Dimana pulau-pulau ini dibangun dengan menggunakan pasir yang disemprotkan ke udara oleh kapal.


2. BURJ KHALIFA - Gedung tertinggi didunia
Burj Khalifa (BURJ KHALIGA) merupakan gedung terjangkung sejagat dengan ketinggian 828 meter atau 2x lipat lebih tinggi dari Empire State Biulding di Newyork! Didisain oleh Adrian Smith, biaya pembangunannya mencapai USD 1,5 miliar. Luas area menara mencapai 526.000 meter persegi dengan struktur utama terbuat dari beton. Di lantai dasarnya terdapat Dubai Mall, sementara sisa bangunannya ditempati 49 lantai kantor, 30.000 residen, toko, restoran dan sembilan hotel termasuk Hotel Armani yang didisain oleh oleh perancang busana Giorgio Armani.

Untuk bisa melihat 360 derajat kota Dubai, pengunjung bisa membayar tiket sebesar AED 100 untuk sampai ke puncak, outdoor observatory tertinggi didunia yang buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Lift nya bergerak 10 m/detik sehingga cukup membuat telinga nyeri.

Spoiler for Burj Khalifa:














3. BULJ AL ARAB - Hotel tertinggi dan termewah
Video klip lagu Iris dari Ronan Keating disyuting di hotel ini, demikian juga iklan yang menampilkan Andre Agassi dan Roger Federer bermain tenis di atas helipad. Dengan arsitektur mirip Dhow, kapal khas Arab, hotel ini digadang2 sebagai icon kota Dubai, layaknya menara Eiffel bagi Paris.

Dibangun diatas pulau buatan yang berjarak 280 meter dari pantai Jumeirah, Burj Al Arab (Bulj Al Arab) adalah hotel yang memegang dua rekor - setidakknya hingga saat ini, ia diklaim sebagai hotel bintang tujuh, predikat hiperbola untuk menjelaskan kemewahannya yang konon tak tertandingi serta dinyatakan sebagai hotel tertinggi di dunia yang menjulang 312 meter ke angkasa atau lebih tinggi 2x dari Monas di Jakarta. Meski jangkung, namun jumlah lantainya hanya 28 berhubung setiap suite dirancang bertingkat dua.

Intreriornya benar2 mewah sekaligus "menyakitkan" mata. Warna2 primer dicampur emas menghiasi lantai dan dinding, furnitur dirancang glamour dengan motif ramai. Semua ini ditawarkan dengan harga yang sepadan USD 3000 per malam untuk kelas termurah. Jika belum reservasi, ada kemungkinan anda ditolak!.
Spoiler for Bulj Al Arab:


















4. SKI DUBAI
Bermain ski di Timur Tengah? Gagasan yang ABSURB memang. Tapi di Dubai segala yang aneh rupanya bisa diwujudkan. Terletak didalam Mall of Amirates, Ski di Dubai adalah salah satu indoor ski terbesar didunia dengan dengan luas 22.500 meter persegi (3x lapangan sepak bola).

Salju buatan diproduksi setiap hari dan suhu ruangan dijaga minus satu hingga enam dejarat celcius. Sangat ekstrem dibanding suhu diluar ruangan yang sangat terik. Itu sebabnya tagline Ski Dubai adalah "The Coolest Thing to Do in Dubai"

Untuk memasukinya setiap pengunjung dibekali mantel dan sepatu boot khusus medan salju. Kita bisa bermain ski atau snowboard dari ketinggi 60 meter dengan trek sepanjang 400 meter, menaiki lift terbuka ke puncak, tobogganing atau meluncur diatas ban, bermain tembak2an snowballs, keluar masuk gue es serta menonton film thaeter 3 dimensi.

Spoiler for SKI DUBAI:



















http://jelajahunik.blogspot.com/2011/08/dubai-kota-paling-egois-sedunia.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Artikel Terpopuler