Klik Satu Kali Itung2 Amal Gan

10 Produk Sepanjang Perjalanan Karir Steve Jobs

Diposkan oleh Blog For Funz on Minggu, 28 Agustus 2011

(ICTF - Gadget) Steve Jobs boleh jadi telah keluar dari jajaran CEO produsen gadget terpopuler, lantas bagaimana perjalanan Jobs selama berkarir di perusahaan? Banyak inovasi produk yang telah dihasilkan. Berikut adalah 10 produk yang dihasilkan dalam karirnya selama ini :

1. Apple I (1976)



Produk pertama Apple adalah komputer untuk yang memiliki hobby dan ??? bagi enginer , dibuat dalam jumlah keci. Yang merancang komputer tersebut adalh Steve Wozniak, dan Steve Jobs yang mengatur masalah pendanaan dan menangani pemasarannhya.

2. Apple II (1977)




Apple II merupakan salah satu PC pertama yang sukses, Apple II dirancang sebagai produk untuk pasar bukan dijual hanya pada kalangan tertentu saja.

3. Lisa (1983)




Suatu Jobs mengunjungi research center Xerox di Palo Alto dan sejak itu dia terinspirasi untuk membuat komputer komersial pertama dengan user interface grafis. Tapi sayangnya harga Lisa terlalu mahal sehingga tidak sukses di pasaran.

4. Macintosh (1984)




Sama seperti Lisa, Macintosh memiliki user interface grafis, harganya lebih murah dari Lisa, selain itu didukung juga dengan promosi yang besar-besar.

5. NeXT computer (1989)




Jobs dipaksa keluar dari Apple, kemudian mendirikan sebuah perusahaan workstation computer. Namun, perusahaan tidak mampu menjual dengan jumlah besar.

6. iMac (1998)




Jobs kembali ke APple pada tahun 1996, saat perusahaan hampir tenggelam, dengan pangsa yang menyusut di pasar OC. Kehadiran iMAs merupakan langkah pertama yang membalikan situasi. Dengan desian yang mencolok karena dirancang dengan gelembung plastik biru yang menutupi komputer dan monitor.

7. iPod (2001)




iPod bukan pemutar musik digital pertama dengan hard drive, tetapi perangkat itulah yang pertama sukses. Apple melakukan ekspansi ke elektronik portabel. Keberhasilan iPod menyiapkan jalan untukiTunes dan iPhone.

8. iTunes store (2003)



Sebelum adanya toko musik iTunes, maka membeli musik digital sangat rumit sekali, sehingga melakukan pembajakan menjadi pilihan populer saat itu. Kehadiran iyunes memudahkan pengguna untuk membeli musik dari semua label. iTunes menjadi ritel musk terbesar di AS pada 2008.

9. iPhone (2007)




iPhone membuat pengalaman baru dalam berkomunikasi, Apple kini pembuat smartphone yang paling berpengaruh sejak meluncurkan iPhone.

10. iPad




Puluhan perusahaan termasuk Apple telah menciptakan komputer tablet sebelum iPad. Namun, kehadiran iPad akhirnya memecahkan kebekuan tablet, bahkan iPad mampu menjadi pembangkit gairah pasaran untuk seluruh komputer tablet.

http://beye-beyeblog.blogspot.com/2011/08/10-produk-sepanjang-perjalanan-karir.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Artikel Terpopuler