Klik Satu Kali Itung2 Amal Gan

[Woow] 5 Minuman Segar Peramping Perut

Diposkan oleh Blog For Funz on Selasa, 02 Agustus 2011

Kolak, sirup atau minuman yang manis memang sangat menyegarkan untuk berbuka puasa. Tetapi, minuman tersebut mengandung gula tinggi yang bisa membuat bobot tubuh meningkat dan perut makin membuncit.

Sebenarnya ada minuman yang selain segar juga bisa membantu Anda merampingkan perut. Seperti dilansir dari Prevention, coba saja konsumsi lima minuman berikut, saat sahur, berbuka puasa atau malam sebelum tidur.

1. Air berbagai rasa
http://1.bp.blogspot.com/_BavYGhM-8x8/S9VhSuATYCI/AAAAAAAAAGw/4YofiEp7maM/s400/air+es.jpg

Selalu memenuhi asupan cairan adalah kunci untuk menjaga berat badan. Minum air putih membantu tubuh menjaga keseimbangan cairan, mengurangi risiko kembung dan membuat Anda kenyang lebih lama. Tetapi, jika Anda bosan dengan rasa air putih, tambahkan saja perasan jeruk nipis, daun mint atau irisan mentimun.
Quote:
2. Jus semangka

http://2.bp.blogspot.com/_9zZ7t78V4WY/SUZg1wPuaBI/AAAAAAAAADQ/Dm22tR5UDJ0/s320/watermelon+juice.jpg

Selama jus semangka tidak ditambah dengan gula, asam aminonya bisa membantu meluruhkan lemak perut. Adalah asam arginine, yang menurut penelitian dalam Journal of Nutrition bisa mengurangi lemak tubuh dan membuat massa otot lebih kecil, termasuk otot perut. Kandungan nutrisi dan asamnya juga berfungsi meningkatkan metabolisme tubuh.
Quote:
3. Teh peppermint

Ini adalah minuman 'pemadam' haus yang sangat menyegarkan saat cuaca panas. Fungsinya bukan hanya menghilangkan dahaga tetapi juga membantu tubuh memproses lemak lebih cepat. Setelah Anda mengonsumsi makanan berlemak tinggi seperti daging merah, minum saja teh peppermint.

4. Nanas frappe
http://www.frapperecipes.net/wp-content/uploads/2011/06/pineapple-frappe-recipe1.jpg

Buatlah jus nanas Anda menjadi minuman segar sekaligus bisa merampingkan perut. Caranya dengan mencampurkan dua sendok makan minyak biji rami ke dalam jus. Kandungan asam lemak tak jenuh pada minyak biji rami terbukti bisa meluruhkan lemak perut. Sementara, nanas mengandung bromelain, yaitu enzim yang membantu memecah protein, sehingga mempermudah proses pencernaan dan mencegah kembung.
Quote:
5. Teh hijau
http://www.wayantulus.com/wp-content/uploads/2010/07/teh-hijau.jpg

Bukan hanya mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker, konsumsi teh hijau juga membantu mengurangi lemak perut. Hal ini karena kandungan catechin pada teh hijau yang sangat tinggi. Akan lebih baik jika Anda mengonsumsinya sebelum berolahraga, karena akan membantu pembakaran lemak lebih banyak.

http://jelajahunik.blogspot.com/2011/08/woow-5-minuman-segar-peramping-perut.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Artikel Terpopuler