Klik Satu Kali Itung2 Amal Gan

Suntikan Motivasi Setelah Di pecat

Diposkan oleh Blog For Funz on Selasa, 02 Agustus 2011

Karir emang tidak selamaya berjalan mulus, anda mungkin pernah atau sedang mengalaminya
Spoiler for u are fired:



alasan2 pemecatan :
  • perusahaan merugi,
  • yang menjngkelkan pemecatan karena ada orang yang lebih kompeten untuk menggantikan sebuah posisi,
  • pemecatan karena unsur kriminalitas (jangan sampe terjadi gan)
alasan nmr 2 yang mungkin berat dan membuat menangis, malu, marah, bahkan berpikir bagaimana mungkin posisi kita digantikan seseorang yang tidak tampak lebih baik
tapi apa daya Yang bisa kita lakukan cuma menerima keputusan perusahaan bahwa Anda sudah tidak bisa bergabung bersama mereka.
Spoiler for pemecatan:




ini ane share beberapa cara untuk melalui masa-masa pemecatan, agar kita bisa bangkit gan..,


1. segera share ke Keluarga

http://2.bp.blogspot.com/_eTuCq7e9t8I/TNnkLxtzGFI/AAAAAAAAAn4/Xii1IWTFFRc/s1600/arti%2Bkeluarga.jpg


Setelah Anda keluar dari kantor dan mendapat surat pemberitahuan bahwa Anda dipecat, segera beritahu keluarga Anda. Menunda tidak akan membuat keadaan lebih baik. Jika keluarga Anda tahu bahwa Anda dipecat, maka Anda tidak akan sendirian menghadapi semua ini. Pertanyaan umum seperti, "Lalu siapa yang akan membayar cicilan rumah kamu?", atau "Tapi kan janji liburan nanti kita jalan-jalan?" adalah pertanyaan yang wajar. Yakinkan mereka bahwa semua akan baik-baik saja dan Anda mampu mengatasi hal tersebut.

2. Hindari Pelampiasan Tak Sehat



Seringkali rasa menyesal, takut dan kecewa yang sangat berat menghantui kehidupan Anda setelah dipecat. Ditambah lagi jika Anda sulit untuk mendapat pekerjaan baru setelahnya. jangan rusak diri Anda dengan mengonsumsi makanan tidak sehat dan meminum alkohol sebagai pelampiasan, hal-hal itu justru akan memperburuk kondisi mental dan fisik Anda. sibukkan hari-hari dengan rutinitas sehat sekaligus mencari kesempatan untuk mendapat pekerjaan baru yang lebih baik.

3. Kenang kembali cerita sukses anda (flashback)


Saat ini, Anda berpikir bahwa Anda sedang gagal. Itu wajar, tetapi mau sampai kapan Anda berpikir demikian dan tidak mengambil langkah untuk menjalankan roda kehidupan Anda agar kembali bergerak? flashback ingatan Anda saat kesuksesan Anda raih, saat hari kelulusan Anda, saat Anda diterima bekerja, saat Anda berada pada posisi yang cemerlang. Anda bisa kembali pada masa itu dan jadikan sebagai motivasi Anda bisa meraih semua kesuksesan tersebut (kembali).

4. Gali Lebih Jauh, Mengapa Anda Dipecat? (Berintrospeksilah)


Apakah Anda telah mengetahui dengan jelas mengapa Anda dipecat? Bisa jadi perusahaan Anda hanya mengatakan, "Anda tidak bisa bergabung lagi dengan kami,". Tetapi coba gali lebih jauh mengapa Anda dipecat! Apakah ada seseorang yang menggantikan Anda, mengapa demikian, apakah ada yang kurang dari sikap profesional dan kemampuan Anda dalam menyelesaikan tugas-tugas kantor? Gali lebih dalam agar bisa menjadi pegangan dan pelajaran agar Anda tidak mengalami hal yang sama untuk kedua kali.

5. Jangan Menjelek-Jelekkan Kantor Lama


Anda bisa memasukkan perusahaan lama (yang memecat Anda) dalam CV. Biasanya, perusahaan yang memanggil Anda untuk wawancara menanyakan mengapa Anda meninggalkan perusahaan tersebut. Katakan saja bahwa Anda dipecat dan beritahu mereka alasannya. Karena pewawancara bisa menghubungi kantor lama Anda untuk menanyakan alasan pemecatan Anda. Jangan pernah menjelek-jelekkan perusahaan lama Anda pada pewawancara, karena itu akan menurunkan sikap profesional Anda.

6. Cari Kesempatan, perbanyak informasi (Ngaskus klo versi ane)



Jika Anda memutuskan bahwa Anda tetap harus meniti karir sekalipun mengalami pemecatan, maka jangan hanya diam merenungi nasib. Kesempatan tidak datang begitu saja mengetuk pintu rumah Anda, Anda yang harus mencarinya. Bagaimana caranya? Perbanyak membaca surat kabar, browsing internet dan perbanyak relasi atau bergabung dalam sebuah komunitas seperti
kaskus. Semakin banyak informasi yang Anda dapatkan, kesempatan untuk meniti karir akan semakin lebar.
http://jelajahunik.blogspot.com/2011/08/suntikan-motivasi-setelah-di-pecat.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Artikel Terpopuler