Klik Satu Kali Itung2 Amal Gan

Inilah Proses Terbentuknya Bayi Kembar, MASUK Gan .

Diposting oleh Blog For Funz on Selasa, 02 Agustus 2011




Klo udah gede ntar jd kek gini gan
Spoiler for kembar:


Udah satu aja gan, ntar jd trit IGO

Quote:
Bayi kembar itu ada dua jenis gan:
  • Kembar Identik
  • Kembar non-identik
Quote:
Spoiler for Kembar identik:


Kembar identik atau disebut juga kembar monozigotik berasal dr satu sel telur (ovum) dan satu sel sperma yg mengalami pembuahan dan menjadi satu zigot. dalam perkembangannya, zigot tersebut membelah menjadi embrio yang berbeda. Kedua embrio berkembang menjadi janin yang berbagi rahim yang sama. Tergantung dari tahapan pemisahan zigot, kembar identik dapat berbagi amnion yang sama (dikenal sebagai monoamniotik) atau berbeda amnion. Lebih jauh lagi, kembar identik bukan monoamniotik dapat berbagi plasenta yang sama (dikenal dengan monokorionik, monochorionic) atau tidak. Semua kembar monoamniotik pasti monokorionik. Berbagi amnion yang sama (atau amnion dan plasenta yang sama) dapat menyebabkan komplikasi dalam kehamilan. Contohnya, tali pusar dari kembar monoamniotik dapat terbelit sehingga mengurangi atau mengganggu penyaluran darah ke janin yang berkembang.
Quote:
Ciri-ciri kembar identik
  • Jenis kelamin sama
  • Golongan darah sama
  • Wajah mirip.
Quote:
Spoiler for Kembar non-identik:


Kembar non-identik atau kembar dizigotik berasal dari dua sel sperma dan dua sel telur yg masing-masing mengalami pembuahan menjadi 2 zigot. Pada manusia, proses ovulasi kadang-kadang melepaskan lebih dari satu sel telur matang ke tuba fallopi yang apabila mereka terbuahi akan memunculkan lebih dari satu zigot. Kembar dizigotik secara genetik tidak berbeda dari saudara biasa dan berkembang dalam amnion dan plasenta yang terpisah.
Quote:
Ciri-ciri kembar non identik
  • Jenis kelamin bisa berbeda
  • Golongan darah bisa berbeda
  • Wajah tidak begitu mirip.
Quote:
Jenis-jenis plasentasi pada bayi kembar
Spoiler for plasentasi diamniotik dikarionik:


Terjadi pd kembar non identik

Spoiler for plasentasi diamniotik monokarionik:


Terjadi pd kembar identik

Spoiler for plasentasi monoamniotik monokarionik:


Terjadi pd kembar identik
Sekarang yg ditunggu-tunggu nich gan
Quote:

Penyebab Kelahiran Kembar
Banyak faktor diduga sebagai penyebab kehamilan kembar. Selain faktor genetik, obat penyubur yang dikonsumsi dengan tujuan agar sel telur matang secara sempurna, juga diduga ikut memicu terjadinya bayi kembar. Alasannya, jika indung telur bisa memproduksi sel telur dan diberi obat penyubur, maka sel telur yang matang pada saat bersamaan bisa banyak, bahkan sampai lima dan enam. Hingga sekarang ilmuwan belum bersepakat mengenai adanya pengaruh genetik untuk kejadian kembar identik.

Ternyata rahasianya ada pada obat penyubur gan

Ada juga vitamin yg bisa meningkatkan kesuburan gan, yaitu vitamin E. Agan-agan bisa dapat vitamin E dr minyak zaitun, minyak bunga matahari, kacang dan sayuran hijau; tauge/kecambah jg banyak mengandung vitamin E. Cuma catatannya: vitamin E ini cm meningkatkan kesuburan, klo agan-agan serius pengen punya anak kembar sebaiknya konsul ke dokter aja gan


Spoiler for tauge:

http://ernimulyandari.files.wordpress.com/2011/06/tauge.jpg

Kecambah lebih baik dimakan mentah karena kandungan gizinya akan lbh terjaga (tidak rusak karena pemanasan)
http://www.menjelma.com/2011/08/inilah-proses-terbentuknya-bayi-kembar.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Artikel Terpopuler