Klik Satu Kali Itung2 Amal Gan

Inilah 6 Alat Berukuran Raksasa yang Dibiarkan Terbengkalai

Diposting oleh Blog For Funz on Minggu, 07 Agustus 2011


http://www.urbanghostsmedia.com/wp-content/uploads/2011/01/abandoned-mega-machines.jpg

barbagai alat raksasa yang mereka sebut Mega-machines yang telah teronggok membisu karena sudah melewati masa operasi, mereka adalah termasuk perangkat mekanik yang terbesar yang pernah dibuat selama perkembangan sejarah manusia, yang sengaja dibuat untuk memindahkan sesuatu yang mungkin sangatlah fantastis baik dari segi jumlah maupun berat , dan mungkin satu abad yang lalu hampir tidak mungkin dilakukan hanyalah mimpi disiang bolong. Dari mengangkut penumpang sekitar ratusan bahkan ribuan orang ,masih banyak kargo baik melaui jalur darat maupun udara, mengankut beban ribuan ton mengarungi hampir seluruh belahan dunia dengan mudahnya, ataupun mengangkut sebuah pesawat ruang angkasa yang berat keseluruhanya hampir ribuan ton untuk keperluan penelitian antariksa, itulah mereka yang ikut mewarnai perkembangan industri modern beberapa mega-machine yang telah ditinggalkan. Akan tetapi masa pemakaian mereka sudah melebihi surplus nilai investasi mereka atau minimal yang diinginkan oleh investor yang mengadakan mereka , Dan untuk memusnahkan mereka memerlukan biaya yang tidak sedikit yah mungkin tidak lebih mudah dari proses pembuatan mereka, sehingga lama-lama mereka pun ditinggalkan selama beberapa tahun , seperti yang berhasil kami kumpulkan dalam blog ini ,mungkin masih banyak lagi yang belum terekspose moga-moga agan sekalian bisa menambahkannya.
sebuah pesawat ex Boeing 747 yang merupakan salah satu Jumbo Jet yang berubah fungsi menjadi “Juan T. Trippe” Restaurant, yang berada di kota Seoul, Korea selatan
abandoned 747 restaurant korea 6 Abandoned Mega Machinesgambar oleh Michael John Grist
Kami pernah melihat sebuah pesawat Boeing 747 yang telah dirubah menjadi hotel khusus bacpacker dan rumah tinggal, akan tetapi pesawat jet raksasa yang berada di Namyangju-Si yang berada disekitar Seoul , korea selatan ini benar-benar disulap menjadi sebuah Restoran. Dan pesawat ini pernah dipakai untuk penerbangan komersial , kalau masih ingat sebuah perusahaan maskapai penerbangan dengan nama yang cukup legendaris yaitu Pan American World Airways yang didirikan oleh Juan T.Trippe. Pan Am mengoperasikan pesawat jet yang super besar ini hingga perusahaan airline itu jatuh bangkrut pada tahun 1991, yang setelah itu pendirinya pergi ke Boneyard di kota California untuk menunggu nasib.
747 restaurant juan t. trippe 6 Abandoned Mega MachinesGambar oleh : Michael John grist
setelah teronggok cukup lama dibawah terik matahari dilingkungan padang pasir yang cukup kering dan panas , jet buatan Mothballed telah dibeli pada tahun 2001 oleh sebuah pemilik restoran mie(terlihat diatas , dimana letak sayap kananya ?), repot belinya repot juga mengangkutnya, dengan terpaksa harus dibongkar dan dimasukkan ke kontainer menuju korea dengan jumlah keseluruhan 62 peti kemas. yang akhirnya dengan susah payah juga dirombak menjadi sebuah restoran tetapi ternyata ongkos perombakan tidak sebanding sama sekali dengan keuntungan yang diraih yang artinya sangat jauh dikatakan bisa balik modal , meski dengan sangat terpaksa dan cukup berat hati akhirnya jet raksasa itu harus dibiarkan terbengkalai.setelah hampir satu dekade mendominasi pemandangan sekitarnya , akhirnya discrab juga pada tahun 2010 , dan seperti inilah gambaran pesawat yang pernah jaya dimasanya , mungkin pesawat super besar yang ada pada jaman sekarang juga akan menjadi monumen yang ditinggalkan seperti ini dimasa yang akan datang , atau memang sedang menunggu giliran.
bekas kapal Wreck of SS America atau SS American Star, di Fuerteventura, terletak di pulau Canary
terlalu banyak ,bekas kapal amerika yang pernah menjadi kapal terbaik pada masanya yang selalu mengibarkan bendera amerika keseluruh belahan dunia. kapal besar ini hasil karya desainer kapal laut atau naval architect ternama saat itu William Francis Gibbs yang dibuat khusus untuk perusahaan Amerika yang bernama United States Line pada tahun 1940. kapal ini dapat mengangkut penumpang 543 pada kelas kabin , 418 pada kelas touris, 241 pada kelas 3 , dan 643 untuk crew . pernah berganti nama menjadi USS West Poin yang pada saat itu diperuntukkan mengangkut pasukan yang bertugas selama perang dunia kedua, kapal ini telah berganti nama beberapa kali selama 54 tahun masa pemakaian termasuk pernah berbendara Yunani dengan nama SS Australis. SS America telah dijual untuk di scrap pada akhir 1980 , tetapi berubah nasip saat itu pada saat scrapper berhasil melunasi pembayaranya sehingga tidak jadi dibesi tuakan dan dia akan dirombak menjadi sebuah kapal hotel berbintang lima dikota Phuket ,Thailand dan berubah nama menjadi amercan star. Akan tetapi saat menghadapi cuaca badai saat dia harus ditarik menuju kawasan asia tenggara pada tahun 1994 , kapal ini patah menjadi dua bagian dan kapal pun harus kandas dipantai Fuerteventura di canary island.

ss american srtar 2010 6 Abandoned Mega MachinesGambar oleh Michael Wunsh,cc-sa-3.0
beginlah kondisi kapal yang bersejarah itu diterjang ombak setiap hari selama beberapa tahun, dan bangkai kapal itu nyaris tenggelam dikedalaman laut pada tahun 201. dan terdapat kisah menari pada saat kapal ini bernama SS America pada tahun 1941, pada saat itu membawa 2 mata-mata Nazi dari kota Duquesne kantong mata-mata saat itu- yang merupakan kasus spionase terbesar dalam sejarah Amerika yang terjadi diantara crewnya, dan kedua orang itu merupakan tanggung jawab FBI dan dipenjarakan disana.
Russian Space Shuttle sebagai Transporter pesawat ruang angkasa , di Kazakhstan
russian space shuttle transporter 6 Abandoned Mega Machinesgambar tidak diketahui sumber aslinya.
sebuah platform yang cukup besar yang pernah dipakai untuk membawa pesawat ulan-alik ruang angkasa Russia yang bernama Buran, yang dilengkapai dengan roket dengan bahan bakar padat, dari ruang perakitan diihanggar sampai tempat peluncuran. akan tetapi Buran hanya menyelesaikan satu kali penerbangan tanpa awak di tahun 1988, dan setelah itu transporter tidak terlihat digunakan kembali. dan pesawat ulan-alik itu hancur dengan sendirinya didalam hanggar pada saat Kazakhstan jatuh bangkrut di tahun 2002 karena kurang perawatan. tetapi meski hanya satu kendaraan ruang angkasa bisa dibuat saat itu, telah dibuat 8 artikel penuh tentang pengetesan selama pembuatan dan 5 desain revisi pesawat buran berhasil dibuat yang akan diselesaikan dalam waktu dekat laporanya, dan sekarang yang tertinggal adalah sebuah bekas mega machine bertenaga diesel untuk menggerakkannya, yang sudah tidak bisa dioperasikan.
Giant Bucket-Wheel Excavator yang merupakan ekskavator raksasa , Russia
giant bucket wheel excavator 6 Abandoned Mega Machinesgambar oleh English Russia
Ember raksasa atau yang merupakan wheel ekskavator adalam mesin yang dirancang khusus untuk menggaru ribuan ton tanah di permukaan bumi untuk tujuan pertambangan atau pekerjaan sipil lainnya. mesin raksasa ini berbeda dengan mesin yang pernah dirancang sebelumya dengan skala yang jauh lebih besar yang merupakan peralatan pertambangan yang menggunakan seperti roda raksasa (yang tampak dari jauh seperti gergaji )yang ternyata terdiri dari sistem yang sambung -menyambung yang berbentuk seperti ember yang berputar yang diranccang untuk menggaruk material selama roda raksasa itu berputar. Dan fungsi awalnya dari ember yang berputar itu atau yang disebut bucket-wheel excavator itu untuk melakukan penggalian terus-menerus sebagai sebuah mesin untuk skala besar untuk membuka lahan penambangan terbuka. dan mesin inilah yang pernah dinobatkan sebagai mega mesin dan yang terbesar yang penah dibuat oleh manusia, yang dinamakan Bagger 293, yang memecahkan rekor sebagai kendaraan terbesar dalam sejarah manusia. tertinggal dan berkarat dipinggiran negara Russia dalam cuaca yang cukup dingin, dan peralatan ini tampak seperti makhluk asing menghiasi pemandangan sekitarnya.
Mothballed fasilitas penyulingan minyak atau Oil (Accomodation) Rig, dikota Belfast, sebelah utara Irelandia
mothballed oil rig 6 Abandoned Mega Machinesgambar oleh Identity chris is, cc-nc-sa-3.0
anda sekalian mungkin berfikir apakah ini sebuah mesin yang belum jadi atau menu dibentuk menjadi bentuk lain, ini adalah sebuah Oil Rig seperti yang tertera pada gambar diatas adalah sebuah platform yang tidak lebih sebagai oil Rig, yang dibangun kembali dikota Belfast pada akhir tahun 1990. Monthballed namanya yang benar-benar dibiarkan terbengkalai, Rig itu berdiri diantara daerah yang ditinggalkan lainya seperti Old Harland dan Wolf shipyard. dan daerah terbuang ini mungkin adalah salah satu yang paling terkenal dalam sejarah maritim , yang disana pernah dibangun sebuah kapal RMS Olimpic dan adiknya Titanic. Hari ini dimasa modern mencoba membangun kembali nafas baru untuk kehidupan baru di wilayah tersebut, untuk membangun kembali kapal Titanic Quarter dari tempat kelahiran yang sama dengan mengambil nama yang sama dan telah terkenal.sebagai oil rig yang ditinggalkan , mingkinkah dirombak menjadi sebuah hotel mewah yang berkelanjutan ? melaui blog ini ?, anda tertarik jadi investornya?....
Kapal Stranded River Princess, di pantai Goa
river princess goa 6 Abandoned Mega Machinesgambar oleh Vikasmta,cc-sa-3.0,Jason Turner ,cc-3.0,jshyun,cc-nc-nd-3.0.plisna,cc-nc-sa-3.0
sangat sulit apa yang dilakukan pemerintah lokal untuk menjadikan tempat ini sebagai pusat kunjungan wisata, kapat terbengkalai itu bernama River Princess terbaring tak berdaya di pantai Candolim di Goa setelah semua tersapu badai yang sangat ganas. pemerintah daerah tidak punya cukup dana untuk menggeser atau menghilangkan bangkai kapal tersebut.bukan untuk membiarkannya berkarat begitu saja dilepas pantai. pada saat itu kondisi sangatlah mendesak , hempasan ombak suatu saat akan menarik kapal itu ketengah laut, dan mereka memutuskan untuk memotong lambung kapal agar pasir dan air mengalir kedalam sehingga menjadi pemberat untuk mencegah kapal ini bergerak dan mengganggu jalur kapal yang sibuk. dan sebuah berita dari majalah Times India yang menyebutkan River princess akhirnya dapat dipindahkan.
http://www.i-dus.com/2011/08/inilah-6-alat-berukuran-raksasa-yang.html

{ 1 komentar... read them below or add one }

pak muliadi mengatakan...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


Posting Komentar

Artikel Terpopuler