Klik Satu Kali Itung2 Amal Gan

Ini nih Penyebab Timnas Indonesia Sulitnya Berprestasi di Tingkat Dunia

Diposkan oleh Blog For Funz on Minggu, 14 Agustus 2011



Indonesia mau berbicara banyak di tingkat dunia?, Salah satu faktor yang tidak bisa dilupakan adalah masalah postur, Kalau melihat dari komposisi pemain skuad tim nasional saat ini, Jika dilihat dari postur pemain Indonesia, akan cukup sulit bersaing di pentas dunia. Dengan postur yang tidak terlalu tinggi memang memberikan sedikit keunggulan pada timnas Indonesia terutama dalam hal kecepatan, Tapi dalam era sepakbola modern kekuatan fisik dan body balance menjadi salah satu hal yang penting dimiliki pemain sepakbola. China, membangun tim nasional sepakbolanya berdasarkan dengan melihat tinggi badan atau postur pemain sebagai salah satu faktor layak atau tidaknya pemain tersebut membela tim nasional.



Alexis Sanchez yang merupakan rekrutan terbaru juara Liga champions eropa Barcelona mungkin hanya bertinggi tidak lebih dari seorang bambang pamungkas tapi kalau kita mencoba atau beradu shoulder to shoulder antar sanchez dan bambang, Bisa dipastikan Sanchez akan memenangkan duel tersebut, karena meski memiliki postur yang nyaris sama 170 cm, Sanchez memiliki massa otot yang lebih besar dan kuat dari BP karena Sanchez dilatih oleh klub yang benar2 professional yang tidak hanya melatih skill sepakbolanya tapi juga melatih fisiknya agar meski ia bertubuh kecil tapi memiliki kekuatan yang bisa menghadapi pemain belakang yang memiliki postur lebih besar darinya.



Membandingkan dengan skuad tim nasional Spanyol yang jika kita lihat memiliki pemain - pemain yang juga pendek untuk ukuran eropa?, Tapi jangan salah, karena tinggi rata2 skuad tim nasional spanyol adalah 181 cm. Beberapa pemain mungkin berpostur pendek tapi mereka sangatlah Cepat (Sama seperti pemain Indonesia), Teknik yang luar biasa bagusnya (Tidak dimiliki pemain Indonesia), dan Body balance yang bagus (yang juga tidak dimiliki pemain Indonesia).

Satu contoh, dimana kita menghadapi Tim Nasional Philippines yang terdiri dari pemain2 keturunan Eropa, Secara skill mereka masih belum lah lebih baik dari skill para pemain tim nasional Indonesia karena beberapa dari mereka hanya bermain di liga level bawah di eropa dan bahkan hanya bermain untuk klub amatir. Tapi dikedua laga kita hanya bisa menang 1-0 yang mana keduanya juga dihasilkan oleh salah satu pemain Naturalisasi Indonesia, Christian Gonzales

Satu hal yang jarang disadari, fisik dan postur adalah salah satu hal yang penting di era Sepakbola modern. Untuk lebih bisa berkompetisi di level yang lebih tinggi, satu hal yang harus dilakukan, MEMILIKI TIM NASIONAL YANG LEBIH CEPAT, TINGGI, dan KUAT

http://jelajahunik.blogspot.com/2011/08/ini-nih-penyebab-timnas-indonesia.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Artikel Terpopuler