Klik Satu Kali Itung2 Amal Gan

Genk Motor Anak Maluku Gemparkan Belanda

Diposkan oleh Blog For Funz on Rabu, 03 Agustus 2011

Brother sekalian, di dunia per-biker-an internasional kita tentu sudah mengenal Hell Angels yang top di AS dan Eropa, ada pula Bandidos yang menjadi seteru kuatnya. Nah, sejak akhir pekan kemarin satu nama lagi muncul yakni Satu Darah MC. Genk motor ini membesar dan terkenal di negeri Belanda.
Awalnya P2R menyangka itu nama yang sudah diterjemahkan ke Indonesia. Ternyata salah bro!!! Memang namanya Satu Darah. Lho, kok menggunakan nama Indonesia? Ternyata penamaan itu punya sejarah dengan Indonesia. Para pendiri Satudarah MC adalah pemuda Maluku keturunan Indonesia yang tinggal di Belanda.
Nah, pada akhir pekan lalu, Satudarah membuat berita heboh di negeri Belanda. Kepolisian kota Amsterdam menangkapi 56 anggota Satudarah. Mereka diprediksi akan mengganggu keamanan karena berencana menyerbu anggota genk Hell Angels. Tindakan polisi Belanda itu memang baru preventif. Namun, bagi kalangan genk motor, itu tetap sebuah berita besar.
Menurut polisi, bentrokan akan terjadi di kota Amsterdam. Sabtu malam, 30 Juli silam, mereka ditangkap dan ditahan karena mulai mengganggu kenyamanan publik. Polisi sudah sejak lama mencium pertikaian kedua genk motor ini. Penyebabnya, seperti biasa perebutan kekuasaan wilayah.
Polisi Amsterdam tak ingin kejadian tahun 1990 perang antar genk motor Hells Angels dan Bandidos di Skandinavia terulang di negeri Kincir angin itu. Saat itu, perang tersebut menewaskan 11 orang dan 95 luka-luka.
Di Belanda, Hells Angels tercatat sudah memiliki kelompok di 17 wilayah. Mereka sudah terang-terangan mendeklarasikan diri sebagai organisasi kriminal. Bagaimana dengan Satudarah? Dari websitewww.satudarahmc.com, disebutkan, sejarah pembentukan klub motor Satudarah berawal tahun 90-an. Kelompok ini didirikan oleh 9 orang bikers yang lama bersahabat. Mereka lalu mendirikan Satudarah MC di kawasan Moordrecht, sebuah wilayah dekat kota Gouda, Belanda.
Sembilan pendiri tersebut umumnya warga Belanda keturunan Maluku, Indonesia. Ada juga saudara lainnya berasal dari etnis. Pendirian Satudarah terjadi karena mereka sama-sama punya hobi bermotor Harley Davidson. Selanjutnya, kelompok ini punya orientasi besar, membangun kehidupan sebagai seorang biker di jalanan.
kelompok ini terus membesar dengan anggota hingga ribuan. Saat ini, Satudarah memiliki 8 cabang wilayah di Belanda, yakni di Gouda, Den Haag, Hengelo, Apeldoorn, Rotterdam, Tilburg, Beverwijk dan Bergen op Zoom. Nah, karena punya visi yang sama dengan Hell Angels tentu saja, senggolan terjadi. Perebutan wilayah menjadi salah satu pertikaian tersebut. Waduh, kali ini Indonesia kembali terkenal, tapi bukan karena harumnya.
 http://beye-beyeblog.blogspot.com/2011/08/genk-motor-anak-maluku-gemparkan.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Artikel Terpopuler