Klik Satu Kali Itung2 Amal Gan

[NGAKAK] Inilah Penemuan Kocak yang Mendapat Hadiah Nobel !!

Diposkan oleh Blog For Funz on Sabtu, 09 Juli 2011


Hadiah Nobel untuk penemuan-penemuan yang kocak? Serius nih? Hohoho.. Beneran ada lho. Ternyata dunia tak hanya mengakui para ilmuwan yang mendedikasikan hidupnya pada penelitian-penelitian ’level dewa’ yang dapat membuat kita sebagai orang awam ini menganga penuh kekaguman atas hasil penelitian dan penemuan mereka. Para ilmuwan yang melakukan penelitian dan penemuan unik yang hasilnya dapat membuat kita tertawa dan berpikir pun dihargai. Kalau para ilmuwan seperti Einstein dkk mendapatkan penghargaan tiap tahunnya berupa hadiah nobel, maka ilmuwan yang menemukan penemuan kocak tadi pun mendapatkan penghargaan tiap tahunnya yang dikenal sebagai ig Nobel.
Penghargaan Ig Nobel bertujuan untuk membuat orang tertawa lalu kemudian membuat mereka berpikir. Penghargaan ini diadakan untuk merayakan hal yang unik, menghargai imajinasi dan menggali ketertarikan orang-orang pada ilmu pengetahuan, kedokteran dan teknologi. Ini dia beberapa pemenang-pemenang dan penemuan uniknya dari beberapa bidang dan edisi ajang ini.
COGNITIVE SCIENCE PRIZE
Toshiyuki Nakagaki dari Universitas Hokkaido dkk menemukan bahwa mahluk hidup bersel satu plasmodium dapat memecahkan teka-teki labirin. Ia dapat mencari solusi jalan terpendek labirin menuju tempat makanannya.


MEDICINE PRIZE


Dan Ariely menemukan bahwa obat kosong (tak memiliki kandungan pengobatan) bisa jadi manjur mengobati penyakit jika dijual dengan harga yang mahal. Sebaliknya, obat yang sebenarnya manjur tak efektif jika dijual dengan harga yang murah. Itu semua berhubungan dengan reaksi kimia di otak. Jika otak anda telah bersugesti, maka hal itupun akan terjadi.

CHEMISTRY PRIZE

Mayu Yamamoto dari International Medical Center dari Jepang, melakukan penelitian untuk mengembangkan sebuah cara untuk mendapatkan vanili dan aroma dan bumbu dari kotoran sapi.


PEACE PRIZE


The Air Force Wright Laboratory, dayton, Ohio, USA. Para ilmuwan disana melakukan penelitian dan pengembangan pada sebuah senjata kimia. Senjata kimia itu disebut ‘Gay Bomb’ yang akan dapat membuat prajurit-prajurit musuh menjadi tertarik secara seksual satu sama lain alias menjadi homo!!

MATHEMATICS PRIZE

Nic Syenson dan Piers Barners dari Australian Commonwealth Scientific and Research Organization, untuk penelitiannya yang menghitung jumlah foto yang harus diambil untuk memastikan bahwa tak ada orangpun dalam suatu kelompok yang akan difoto memejamkan matanya.

ECONOMIC PRIZE

Gauri Nanda dari Massachusetts Institute of Technology. dia menemukan sebuah jam alarm yang dapat melarikan diri dan bersembunyi secara berulang-ulang. Hal itu dapat memastikan orang untuk segera bangun tanpa bisa berlama-lama di tempat tidur lagi dengan mematikan jam alarmnya lagi sehingga akan menambahkan waktu kerja produktif.



Masih banyak lagi penemuan-penemuan unik dan menarik yang akan membuat teman-teman semua tertawa, kemudian baru berpikir. Semuanya bisa ditemukan di situs Improbable Research, yang mengadakan anugerah Ig Nobel tiap tahunnya.

http://www.menjelma.com/2011/07/ngakak-inilah-penemuan-kocak-yang.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Artikel Terpopuler