Klik Satu Kali Itung2 Amal Gan

Tips Agar Blackberry Anda Tidak Lemot

Diposting oleh Blog For Funz on Senin, 25 Juli 2011

http://faktabukanopini.blogspot.com/

Seringkali pengguna blackberry mengeluh soal kerja blackberrynya yang melambat. Keluhan yang paling sering dikeluhkan adalah blackberry yang tiba-tiba nge-hang ketika sedang digunakan untuk mengakses pesan atau aplikasi. Untuk mengatasi keluhan itu, saya ingin memberikan tips kepada anda para pengguna blackberry agar kerjanya tidak lambat dan nge-hang lagi.
 
http://faktabukanopini.blogspot.com/
  • Hapus semua message yang tidak penting. Email, sms, dan mms yang tidak penting untuk disimpan di perangkat blackberry anda sebaiknya anda hapus saja. Untuk email, mungkin anda bisa menghapus email yang berisi notification dari situs jejaring sosial yang anda miliki karena biasanya para pengguna blackberry tidak menyadari kalau jenis-jenis email seperti inilah yang memenuhi kapasitas internal memori blackberrynya.
  • Hapus semua daftarpanggilan baik untuk panggilan masuk ataupun keluar. Jika ada nomor yang tidak tersimpan di daftar kontak anda, ada baiknya anda menyimpannya di kontak anda terlebih dahulu agar anda tidak mengalami kesulitan menghubungi nomor itu kembali.
  • Perbiasakan menutup conversation yang tidak penting di BBM, YM, MSN, dan lain-lain.
  • Hapus history dari browserdan Facebook For Blackberry anda. History ini juga yang biasanya tanpa disadari memenuhi memori blackberry anda.
  • Hapus event log di blackberry anda. Caranya adalah dengan menekan tombol alt lalu tekan huruf L G L G, kemudian tekan menu (logo Blackberry) dan pilih opsi clear log.
  • Bersihkan temporary memory. Hal ini penting untuk menghapus kerja dari aplikasi-aplikasi yang tidak penting. Caranya anda bisa masuk ke Option kemudian pilih opsi Security Option, pilih opsi memory cleaning, tekan menu (logo Blackberry), kemudian jika muncul opsi bertuliskan “clean now” klik Save.
  • Lakukan soft reset 3 hari sekali. Hal ini bisa anda lakukan dengan cara menekan alt, shift (aA) bagian kanan, dan del secara bersamaan, tahan kira-kira selama 3 detik dan setelah itu screen akan mati sendiri dan blackberry akan langsung mereboot dirinya sendiri.
  • Periksa lagi daftar aplikasi yang anda install ke dalam Blackberry anda. Hapus aplikasi yang sekiranya tidak penting terutama aplikasi yang jarang digunakan oleh anda.
Demikian tips dari saya. Semoga saja tips saya dapat bermanfaat untuk anda para pengguna Blackberry.
 
http://www.menjelma.com/2011/07/tips-agar-blackberry-anda-tidak-lemot.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Artikel Terpopuler