Klik Satu Kali Itung2 Amal Gan

Ketahuan Anak Ketika Berhubungan Seks

Diposkan oleh Blog For Funz on Jumat, 01 Juli 2011


Ketahuan Anak Ketika Berhubungan SeksBerhubungan seks adalah waktu yang sangat dinanti dan membahagiakan bagi semua pasangan suami istri. Tetapi bagaimana kalau ternyata anak anda tiba-tiba melihat anda berdua sedang melakukan hubungan seks?
Kebanyakan pasangan akan muncul perasaan panik dan juga malu dalam benak mereka. Bahkan bisa saja anda bertindak di luar kontrol dengan berteriak dan mengusirnya cepat-cepat keluar kamar.
Hal yang anda lakukan ini termasuk cara yang kurang tepat untuk dilakukan ketika anda mengalami kepanikan. Jika anda melakukan hal itu, maka anak akan cenderung untuk bertanya-tanya tentang kejadian yang barusan ia lihat dan saksikan.
Mari kita coba untuk melihat cara berpikir dari sudut pemikiran anak. Mereka pasti tidak atau belum tahu mengenai apa yang ia barusan dengar dan lihat di kamar anda. Ketika anak masuk dalam usia sekolah, umumnya anak selalu ada ketergantungan pada apa yang dibicarakan orangtua pada mereka. Bahkan pada usia tersebut mereka coba untuk melindungi orangtua mereka. Dengan kejadian yang ia lihat, maka persepsi anak akan cenderung melihatnya sebagai sesuatu hal yang menyakiti orangtua mereka.
Agar meredakan kekhawatiran anak, anda juga harus perlu menjelaskan. Sebaiknya juga anda menjawabnya dengan jujur ketika mereka bertanya pada anda. Perlu menjelaskan bahwa yang anda lakukan berdua adalah hal yang umum dilakukan suami istri dan itu merupakan privasi.
Orang tua juga sebaiknya memberika kegiatan ketika anak tengah memikirkan hal itu, sebab mereka belum tahu tentang apa yang orangtua jalani sekarang.
Orangtua juga perlu untuk memberikan pemahaman yang sederhana tetapi mudah dimengerti. Jelaskan kejadian itu tidak menyakiti orangtua dan buruk. Perlu juga menunjukkan bahwa anda dan pasangan masih saling menyayangi dan tidak ada saling menyakiti karena kejadian yang anak lihat.
Perlu juga memberikan penjelasan sesuai dengan tingkat umur. Jika masih sangat kecil maka tidak perlu penjelasan anatomi tubuh dll. Jika telah remaja maka perlu untuk menjelaskan hal mengenai anatomi tubuh dan pendidikan seksual.
Bila anda dan pasangan tidak ingin hal itu diketahui anak dan menjadi trauma bagi anak, maka anda dapat memberikan penjelasan sesuai dengan apa yang mereka tanyakan dan tingkat umur mereka, bahwa hal tersebut adalah cara untuk memberikan rasa cinta pada pasangan suami-istri
Perlu juga untuk selalu mengecek kunci pintu agar menghindari hal-hal yang terjadi diatas ketika melakukan hubungan seks.
http://kotakhitamdunia.blogspot.com/2011/06/ketahuan-anak-ketika-berhubungan-seks.html 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Artikel Terpopuler