Klik Satu Kali Itung2 Amal Gan

Arti Error kode Website: 401, 403, 404, 406, 500 Dan 509

Diposkan oleh Blog For Funz on Selasa, 12 Juli 2011


 
Selama berkecimpung *halah* didunia per-website-an. Seringkali menemukan halaman error yang terus terang sangat menyebalkan terjadi termasuk pada beberapa website dan blog yang kelola, yang umumnya ditemui adalah sbb:
  • Error 401 : Unauthorized
Status ini menyatakan bahwa pengunjung website tidak memiliki hak akses untuk folder yang diproteksi oleh password/ kata kunci ajaib :P.
Solusinya : nah Apabila Anda merasa ada kesalahan pada pengaturan proteksi folder Monggo coba dicek kembali melalui menu Password Protect Directories di CPanel (control Panel) website anda.
  • Error 403 : Forbidden
Pada status 403, pengunjung sama sekali tidak dapat mengakses ke folder tujuan. Status 403 muncul disebabkan oleh kesalahan pengaturan hak akses pada folder.
Solusinya : Cek kembali hak akses dari folder tujuan. Tolong diingat yah, hak akses yang normal untuk folder adalah 755 (rwxr-xr-x).
  • Error 404 : Not Found
Status 404 menyatakan bahwa file / folder yang diminta, tidak ditemukan dalam database suatu website. File ini bisa di buat costum oleh kita supaya lebih menarik (hmmm lain kesempatan akan saya ulas lebih dalam).
Solusinya : Pastikan file / folder sudah di-upload ke account hosting, dan pastikan nama file / folder tersebut sudah sesuai dengan nama file / folder yang akan diakses (terutama pada penggunaan huruf besar dan kecil / case-sensitive) itu juga berpengaruh, ojo lali sapa tau ada gagal upload tuh.
  • Error 406 : Not Acceptable
Status 406 menyatakan bahwa permintaan dari browser tidak dapat dipenuhi oleh server. 
Solusinya : Segeralah hubungi pihak yang berwajib (maksud saya pihak provider hosting anda) untuk dimintai tolong menyelesaikan permasalahan ini kalau anda tidak bisa.
  • Error 500 : Internal Server Error
Status 500 menyatakan bahwa ada kesalahan konfigurasi pada account hosting.
Solusinya : Cek kembali file .htaccess pada account hosting Anda, dan pastikan setiap barisnya sudah tertulis dengan benar sesuai dengan rujukan dokter (maksud saya standard code-nya).
  • Error 509 : Bandwidth Limit Exceeded

Status ini yang paling menyebalkan apalagi disaat pengunjung kita rame ramenya asik bergelantungan ditiang rumah kita haha. Menyatakan bahwa penggunaan bandwidth pada account hosting sudah melebihi/ OVER quota yang ditetapkan untuk account hosting Anda, nah solusinya kalo banyak duit monggo minta upgrade account sama provider hosting anda, tapi kalo kere??? yah nasib monggo dengan sabar ditunggu saja sampai akhir bulan ketika perhitungan Quota dimulai dari awal lagi/ dari angka “Nol” kayak pelayan SPBU pertamina waktu mau ngisi-in bensin kendaraan costumernya hehe.

http://bodrexcaem.blogspot.com/2011/05/arti-error-kode-website-401-403-404-406.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Artikel Terpopuler