Klik Satu Kali Itung2 Amal Gan

Bocah 10 Tahun Bongkar Celah di iPhone dan Android

Diposkan oleh Blog For Funz on Selasa, 09 Agustus 2011


http://images.detik.com/content/2011/08/09/323/CyFy-285.jpg
Apa yang dilakukan anak ini memang tergolong luar biasa. Lantaran kesal bermain game yang terlalu lama, ia mengekplotasi sistem pada iOS dan Android untuk mencari 'jalan pintas' memainkan game tersebut.

Bocah dengan inisial CyFi itu tidak menyebutkan secara spesifik game apa yang ia maksud. Hal ini sengaja ia lakukan agar pembesut game berbasis cocok tanam itu segera memperbaiki celah yang telah ditemukan.

Dalam presentasinya di ajang konfrensi hacker bertajuk DefCon, di Las Vegas, Amerika Serikat, CyFi mengklaim teknik ekploitasi yang ia temukan bisa diterapkan untuk semua jenis game serupa di ponsel iPhone atau Android.

"Permainan ini membutuhkan waktu lama, jadi saya pikir mengapa saya tidak mengubah waktu saja," ujar CyFi, seperti dikutip detikINET dari cnet, Selasa (9/8/2011).

Dari ide sederhana itu, CyFi akhirnya menemukan sebuah aplikasi yang ia sebut 'A Traveler of Both Time and Space', yakni sebuah aplikasi yang bisa memanipulasi waktu pada sistem berbasis iOS dan Android.

"Dengan mengendalikan waktu Anda dapat melakukan banyak hal, seperti mengembangkan labu secara instan. Ingin bermain game? Mari kita main di hari tanpa waktu!", tambah bocah yang tidak ingin disebutkan identitas aslinya itu. 

http://jelajahunik.blogspot.com/2011/08/bocah-10-tahun-bongkar-celah-di-iphone.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Artikel Terpopuler