Klik Satu Kali Itung2 Amal Gan

Facebook Ingin Majukan UKM Lokal Lewat Kontes

Diposkan oleh Blog For Funz on Kamis, 07 Juli 2011

Facebook melakukan kerjasama dengan American Express. Mereka membuat kontes bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Hadiah USD 20.000 pun disiapkan untuk mengembangkan bisnis sang pelaku industri.

Lebih dari 11.000 pelaku bisnis UKM diketahui telah mendaftar kontes tersebut. Dari hasil seleksi, nantinya akan dipilih 10 orang finalis yang bakal mempresentasikan karya mereka.

Publik pun dapat melakukan voting kontestan favorit mereka hingga 20 Juli via Facebook. Sang pemenang nantinya akan dibimbing di markas besar Facebook dan mendapat bekal ilmu perihal perencanaan iklan di media sosial, pengukuran efektivitas halaman web, dan sebagainya.

Kerjasama kedua perusahaan ini ke depannya bakal menyasar pelaku UKM. Sebelumnya, Facebook juga melakukan kerjasama dengan perusahaan lain, seperti Visa di 2008. Saat itu pemenang kontes mendapat hadiah USD 100 kepada 20.000 pemilik usaha yang menggunakan aplikasi Visa di Facebook.

Salah satu finalis saat ini bernama Dede Parise yang memiliki produk bernama 'Bandee'. Berawal rasa cinta akan olahraga dan penataan rambut, wanita paruh baya ini akhirnya berfokus di produksi aksesoris rambut khusus olahraga dan aktivitas luar.
 
http://beye-beyeblog.blogspot.com/2011/07/facebook-ingin-majukan-ukm-lokal-lewat.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Artikel Terpopuler