Klik Satu Kali Itung2 Amal Gan

Bersepeda Menyebabkan Pria Mandul

Diposkan oleh Blog For Funz on Jumat, 01 Juli 2011


Bersepeda Menyebabkan Pria MandulMelakukan kegiatan bersepeda sering terkait dengan cara untuk menjadi lebih sehat, berenergi, dan juga sangat ramah dengan lingkungan sekitar. Tidak heran jika di kota Jakarta akan dibangun jalan khusus bagi anda yang suka bersepeda untuk berpergian.
Tetapi ada sebuah hal yang menarik dikaji. Pada sebuah penelitian menghasilkan temuan yang sangat mencengangkan bagi dunia kesehatan. Seorang peneliti dari universitas di Boston mengemukakan bahwa kegiatan bersepeda selama kurun waktu lima jam dalam seminggu akan membuat pria mandul dengan kualitas sperma yang menurun.
Dalam penelitian ini dilakukan pada sejumlah 2.200 subjek pria yang melakukan pengobatan di klinik pengobatan khusus kesuburan. Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa pria yang bersepeda selama kurun waktu lima jam dalam seminggu akan mengalami penurunan volume sperma dibandingkan dengan pria yang tidak pernah bersepeda.
Hasil penelitian ini juga berkaitan dengan berat badan, pilihan pakaian, tekanan darah dan juga pengaruh variabel lain.
Berdasarkan apa yang dikatakan Lauren Wise yang menjadi pimpinan dalam penelitian tersebut mengatakan bahwa hal tersebut bisa terjadi akibat dari traumatis atau terjadi kenaikan suhu pada skrotum tertis. Fungsi dari skrotum ini adalah untuk menjaga suhu testis tetap pada keadaan normal sekitar 34 derajat Celcius.
Ia juga mengatakan bahwa perlu sebuah penelitian yang mendukung dan lebih banyak lagi agar hasil penelitian tersebut akan terlihat hubungan kausalnya.
Ia juga mengatakan bahwa perlu sebuah kajian lebih dalam karena penelitian tersebut mungkin tidak dapat dijadikan sebagai wakil dari populasi. Hal ini bisa terjadi karena penelitian ini hanya dilakukan di klinik kesuburan, dimana orang yang datang adalah orang yang memiliki masalah dengan kesuburan mereka terutama pada pria yang memiliki masalah pada kualitas sperma.
 http://kotakhitamdunia.blogspot.com/2011/07/bersepeda-menyebabkan-pria-mandul.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Artikel Terpopuler