Klik Satu Kali Itung2 Amal Gan

15 Dosa Besar Cowok Dimata Cewek

Diposkan oleh Blog For Funz on Sabtu, 09 Juli 2011

Kalo pengen pacaran lagi tapi nggak mau sakit hati, wajib hukumnya buat introspeksi dIRI. Jangan-jangan, selama ini lo nggak sadar kalo udah melakukan salah satu dari 15 dosa besar ini?!

Patah hati sekali aja sakitnya minta ampun. Apalagi kalo dua kali?!
Makanya, sebelum "nekat" jatuh cinta lagi, wajib hukumnya kita introspeksi dan memperbaiki diri. Jangan sampe kita kembali dicampakkan gara-gara mengulang kesalahan di bawah ini, sob.
1. Ngaret
Saat mau berangkat ke rumah pacar, tiba-tiba di TV ada acara seru. Kita pikir, "Nonton dulu bentar, paling juga pacar masih ribet dandan."
Yang nggak kita tau adalah, doi udah siap-siap dari dua jam sebelumnya! Pilih-pilih baju plus dandan cantik buat kita, supaya pas dijemput bisa bikin kita terpana kagum.
Nah, kalo ternyata kita telat jemput sampe satu jam, apalagi buat alasan yang nggak penting, mood dia jelas bakal rusak.

2. Cuek Sama Penampilan
Nggak perlu jadi cowok metroseksual yang rajin ke salon dan pake gel rambut. Yang penting bersih, wangi, mandi dulu sebelum kencan, dan selalu pake baju layak pakai, apapun style kita!
Lupain dulu celana jeans belel sobek-sobek dan kemeja favorit yang udah dua minggu nggak dicuci. Si pacar emang cinta sama kita, tapi dia pasti malu kalo diliat orang jalan bareng cowok yang mirip gelandangan.

3. Nggak Nelepon
Ada tiga peraturan penting yang harus diingat tentang urusan telepon-menelepon. Pertama, usahakan nelepon pacar minimal sekali sehari. Entah itu sekadar nanya kabar, atau ngobrol-ngobrol tengah malam.
Kedua, kalo kita emang lagi sibuk, kabari pacar minimal lewat SMS bahwa hari ini kita bakal nggak bisa dihubungi. Jangan biarkan dia nelepon dan nge-SMS berkali-kali tanpa diangkat atau dibales.
Ketiga, janganbilang, "Entar malam aku telepon ya," kalo malamnya kita nggak bakal nelepon.

4. Nggak Punya Power
Cewek suka sama cowok yang maskulin dan punya pendirian. So, pantang banget kalo kita terlalu needy dan bergantung pada dia!
Apa-apa selalu harus sama dia, bikin kita terlihat lemah. Terus, ngejawab, "Terserah," saat diajukan pilihan juga mengindikasikan kalo kita lemah.

5. Too Controlling
Ini termasuk posesif, cemburuan, nggak ngebolehin cewek kita main sama teman-temannya, curigaan sama teman cowoknya, bahkan ngatur-ngatur cara dia berpakaian. Itu udah kelewatan, bos! Semakin diikat, cewek malah akan semakin pengen lepas.
6. Nggak Nyimak
Nelepon sambil nonton TV emang bisa mengurangi rasa bosan di kala cewek kita lagi ngoceh panjang lebar. Tapi apa jadinya kalo dia nanya balik dan kita jadi gagap karena nggak tau apa yang dia omongin? Makanya, se-boring apapun, usahain selalu menyimak apa yang keluar dari mulut dia.

7. Nyebut-Nyebut Mantan
"Dulu aku pernah ke sini sama Si X." .... "Eh Si X juga nggak suka duren lho!" .... "Ini baju dari Si X, udah lama nggak aku pake."
Meskipun maksudnya cuma pengen cerita atau ngasih informasi, kalimat-kalimat di atas pantang diucapkan kalo Si X yang dimaksud adalah mantan pacar.

8. Terlalu Cuek
Jarang nelepon duluan, jarang bales SMS, jarang muji, jarang mau jemput, jarang ngajak jalan bareng…. Wajar aja kalo cewek kita kabur!
Yang namanya pacaran tuh harus ada pengorbanan. Termasuk ngorbanin waktu buat didedikasikan untuk pacar.

9. Terlalu Gombal
Kebalikan sama yang di atas, terlalu gombal malah bikin cewek jadi ilfil. dikit-dikit muji, dikit-dikit bilang I love you, dikit-dikit ngasih puisi.... Awalnya sih dia pasti berbunga-bunga, tapi lama-lama jadi eneg juga.

10. Cuek Sama Ortu
Umur masih muda, belum waktunya lah buat kita untuk menganggap ortu pacar sebagai calon mertua. Tapi, biar begitu kita tetap kudu respect pada mereka!
Minimal, kalo ngejemput pacar ke rumahnya untuk kencan, jangan lupa pamitan sama ortunya. Percaya deh, ini bisa jadi nilai lebih di mata cewek kita.

11. Internet Freak
Cewek kita pasti senang kalo lo sering ninggalin pesan romantis di wall Facebook-nya, atau mention dia di Twitter, atau chatting seharian. Tapi jangan sampe lupa sama komunikasi lisan (by phone), apalagi komunikasi face to face. Selama hubungan kalian bukan long distance relationship, jangan jadiin gadget sebagai media utama.

12. Sok Cool di depan Teman-Teman
Karena pengen keliatan cool di depan teman-teman, si pacar jadi dicuekin dan nggak dianggap. Ini dosa besar karena kita udah ngajak pacar ke tempat yang belum tentu bikin dia nyaman, terus sampe sana malah dicuekin.
Man, teman-teman kita juga maklum kok kalo kita sayang-sayangan dikit. Namanya juga pacaran!

13. Tertutup
Nggak semua orang suka suka curhat atau cerita banyak soal kehidupan pribadi. Tapi, coba belajar sedikit terbuka sama pacar. Minimal kalo ada masalah cerita-cerita dikit lah sama dia. Pasalnya, cewek biasanya pengen jadi orang yang paling tau segalanya tentang cowoknya.

14. Nggak Berteman Sama Teman-Temannya
Nggak perlu kok ikutan ngerumpi sama teman-teman ceweknya, atau jadi sobatan sama teman-teman cowoknya. Yang penting ramah sama mereka, hapal nama-nama mereka, dan mau sesekali ikut nongkrong (bareng dia juga tentunya!).

15 Serba Negatif
Mengeluh itu boleh, tapi kalo keseringan ngeluh, orang yang dengar juga bakal bete. Apalagi kalo tiap ketemuan yang dilakukan cuma ngeluh, protes ini-itu, dan nekuk muka.
Rendah diri dan nggak pede juga termasuk salah satu negativity yang harus dihindari. Selain nggak bagus buat kita, efeknya juga bisa bikin kita terlihat sebagai cowok lemah.
 
http://www.i-dus.com/2011/07/15-dosa-besar-cowok-dimata-cewek_09.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Artikel Terpopuler