Klik Satu Kali Itung2 Amal Gan

Sepeda Fixie Bisa Berbahaya

Diposting oleh Blog For Funz on Rabu, 01 Juni 2011

Sepeda Fixie tidak hanya populer di Indonesia tetapi juga mancanegara. Namun, polisi Berlin khawatir sepeda fixie bisa membahayakan keselamatan pengedara dan orang lain. Mengapa ?

Polisi Berlin, Jerman, mengeluarkan peringatan keras setelah seorang pengedara sepeda fixie mengalami luka kepala serius. Pihak berwenang menegaskan pelarangan penggunaan sepeda fixie yang tidak memenuhi standar keselamatan, atau bahkan tidak punya fitur keselamatan sama sekali.
“Penggunaan sepeda itu sangat berbahaya karena mengancam kehidupan, membahayakan keselamatan pengedara dan kesejahteraan umum pengguna lainnya. Ini tidak berhubungan dengan seberapa besar pengalaman mereka,” ujar salah satu polisi lokal yang tidak disebutkan namanya, berdasarkan keterangan Spiegel Online.

Meskipun tidak diklaim sebagai sepeda ilegal, pemerintah Jerman mulai mewaspadai bahaya penggunaan sepeda fixie yang tanpa fitur pengaman. Apalagi, sepeda tersebut memang tidak memiliki rem sehingga dikhawatirkan membahayakan keselamatan.

Sepeda fixie memang unik. Pengendara harus terus menerus mengayuh sepeda karena jika pedal tidak bergerak maka roda sepeda akan berhenti bergerak. Sebelumnya, fixie merupakan jenis sepeda balap namun empat tahun terakhir mulai dibawa ke ruang publik.
 
 http://blo9el.blogspot.com/2011/05/sepeda-fixie-bisa-berbahaya.html
 

{ 2 komentar... read them below or add one }

genkaku mengatakan...

wah bahaya ya...
padahal baru mo beli. hehehe
thanks buat infonya

Blog For Funz mengatakan...

Sama2 bro, bahaya apa ngga tergantung kita yang pake aja bro, hehe
keep visit yak :)

Posting Komentar

Artikel Terpopuler