Klik Satu Kali Itung2 Amal Gan

Ternyata Fenomena "alay" Tidak Hanya Ada di Indonesia. Penasaran? Masuk Gan! (UPDATE)

Diposkan oleh Blog For Funz on Minggu, 26 Juni 2011

Teryata di negara2 luar sana mereka juga ternyata punya lho dengan nama2 yg berbeda juga pastinya ... cekidot gan berikut beberapa "alay" di luar negeri :


1. Inggris : Chavs (Chavette buat cewe).

Chavs ini merujuk ke "aggressive teenagers, of white working class background" alias remaja2 yg agresif dari kelas pekerja. Fenomena chavs di inggris sendiri udah ga aneh lagi, mereka ada dimana-mana, sering nongkrong di depan McDonald's padahal ga beli apa2 cuma nongkrong doang . Chavs juga punya style mereka sendiri yaitu sering make topi Bulberry (yg palsu ato kw pastinya), trus pake jaket training dan sedikit "bling-bling" . Kebanyakan dari chavs ini adalah hooligan alias bonek :P. Mereka juga punya bahasa mereka sendiri yg disebut "chavlish" yg menggunakan poor form of english (kata orang sana). Contoh bahasa chavlish : "How's it going bruv? Get me innit?" (Bruv = chavlish dari brother/bro, Innit = bentuk chavlish dari isn't it). Mereka juga sering nyingkat2 kata kalo SMSan contohnya : "r u going 2 d game l8er m8?" = "are you going to the game later mate?"

2. Irlandia : Skanger/Scangers
Skangers/scangers sebenernya ga jauh beda sama chavs karena masih deketan negaranya . Bedanya cuma di aksen mereka, skangers menggunakan Pikey accent kalo penasaran sama aksen ini bisa di search di youtube . Kalo agan2 pernah nonton film "Snatch" (yg maen Brad Pitt) di film itu Brad Pitt dkk ngomong pake Pikey accent.

3. Skotlandia : Ned
Sama aja, ga jauh beda sama chavs n skangers cuma beda di aksen dan gaya berbicara . Gaya para Neds ini emang keliatan "kampungannya" kalo foto2 sering nunjukkin jari tengah dll.

4. Italia : Truzzi
Nah, Truzzi ini agak beda dari yg lain karena mereka bukan dariworking class ato kelas pekerja. Kebanyakan Truzzi adalah anak2 orang kaya yg bingung mau ngabisin duitnya gmn, jadinya mereka bikin trend sendiri dan norak jadinya . Gaya2 para Truzzi ini juga agak2 maho gan .
5. Jerman : Proll (sebenernya huruf "o" nya pake yg ada titik 2 nya diatas )
Proll ini dari kalangan working class, mereka juga penganutWhite Power
jadi mereka ini rasis abis gan . Style mereka juga seperti para Skinhead. Tapi tetep aja gan, di negara mereka sendiri mereka dianggap sampah dan "alay" karena gaya dan kelakuan mereka.

6. Afrika Selatan : Zef
Deskripsi gampang buat Zef : "You're poor but you're fancy. You're poor but you're sexy" alias "biar gembel tapi keren!" . Gaya mereka ini campuran dari modern, trashy dan ketinggalan jaman

7. Australia : Bogan
Bogan ini kebanyakan berasal dari low class background buat infor lengkapnya silaken cek dihttp://en.wikipedia.org/wiki/Bogan . Bogan ga rese ato membahayakan. Mereka cuma sering menganggu pemandangan aja dengan gaya dan kelakuan mereka . Mereka kedapatan sering minum2 di tengah malam sambil membuat keributan. Tapi setelah diusir sekali mereka juga langsung bubar

8. Amerika Serikat dan Kanada : Redneck/kracker
Ini dia "alay" yg paling gokil! Mungkin agan2 udah ga heran ya sama istilah redneck. Mereka ini kurang pendidikan, kuper dan gaptek. Mereka berasal dari pelosok/kampung (bingung ya kampung di amerika kaya apa ). Kata redneck berasal dari leher mereka yg merah karena kebanyakan bekerja dibawah sinar matahari (kalo orang indonesia jadinya item bukan merah ). Yang bikin mereka gokil, saking minimnya pengetahuan mereka (dalam semua bidang kayaknya) banyak dari mereka yg sering berhungan sex dengan saudara sendiri! . Banyak juga dari mereka yg kimpoi sama saudara sendiri (kakak laki2 dengan adik perempuan atau sebaliknya). Dan seremnya perkimpoian sedarah itu menghasilkan anak2 yg cacat seperti lahir dengan mata cuma satu (bukan buta sebelah ya), tangan pendek sebelah dll.

9. Indonesia : Alay
Udah ga perlu penjelasan lagi, pasti agan udah tau wujud dan kelakuan alay



http://www.i-dus.com/2011/06/ternyata-fenomena-alay-tidak-hanya-ada.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Artikel Terpopuler