Klik Satu Kali Itung2 Amal Gan

Jago-Jago Berantem Abad 20

Diposkan oleh Blog For Funz on Kamis, 13 Desember 2012


jagoan-berantem
Abad 20 itu kan semacam panjang periodenya, jadi marilah kita batasi jadi tahun 70an-90an aja. Jadi jangan tanya kenapa Tony JaaIko Uwais, atau Yayan Ruhian gak ada di situ. Beklah, mari kita mulai!

Jean Claude Van Damme

Aktor Belgia ini paling memukau di film KickboxerHard Target, dan Universal Soldier. Jagoan bet deh pokoknya. Selain jago bela diri doi juga ternyata jago balet, asli gak boong. Dia pernah sekolah balet selama 5 tahun waktu remaja. Tapi disaat bersamaan juga juara nasional kempo dan karate. Beuh. Ohiya nama aslinya sebenernya Van Varenberg, dia pake nama Van Damme karena lebih terdengar lebih keren aja gitu, lebih kickass. Sebelum ternama dia sempet jadi bouncer di clubnya Chuck Norris. Jadi dia beneran asli jago berantem.

Chuck Norris

Anak jaman sekarang mungkin kenal Chuck Norris itu dari meme dan ceng-cengan di internet, tapi buat anak jaman dulu yang besar di era komputer masih segede lemari, Chuck Norris adalah legenda. Kalau kamu iseng gak ada kerjaan, coba cari film-film lama Chuck Norris dan kamu akan mengerti kenapa kalo Chuck Norris lagi nonton layar tancep terus hujan, gerimisnya yang bubar. Legenda mengatakan, suatu ketika pernah ada perampok yang mau ngerampok Chuck Norris. Mereka pake pisau. Polisi dipanggil. Saat polisi tiba di lokasi, Chuck Norris sudah menunggu di sana dan perampoknya patah tangan. Hi.

Bruce Lee

Chuck Norris cuma pernah kalah satu kali seumur hidupnya: sama Bruce Lee di film Way of the Dragon. Ah nyebut namanya aja bikin merinding. Bruce Lee ini bisa nangkep laler dengan sumpit tau gak? Sebelum pindah ke Amerika Serikat, doi tinggal di Hongkong dan sering terlibat perkelahian di jalan, sampai bolak balik ditangkep polisi. Seumur hidupnya, Bruce Lee ini sering banget ditantang berantem beneran sama orang-orang dan dia gak pernah kalah. Di Amerika, doi mengajarkan Jun Fan Gung Fu, yang secara harfiah artinya, kung fu ala Bruce Lee, dan bikin sebuah aliran baru yang namanya Jeet Kune Do. Mantep.

Steven Seagal

Aktor laga yang satu ini sungguh ikonik dengan rambut gondrong nan klimisnya. Kalo berantem, kesannya gak pake usaha dan gak agresif gitu. Mungkin kamu menganggap bahwa aslinya dia gak bisa berantem. Kamu salah total. Steven Seagal adalah seorang ahli Aikido Sabuk Hitam Dan 7. Buat kamu yang gak tau, itu tinggi banget. Dia adalah orang bule pertama yang bikin dojo Aikido di Jepang. Artinya skill-nya dia diakui di tempat lahirnya Aikido. Coba aja kamu tonjok dia. Paling tangan kamu mengsle.

Barry Prima

Beuh, ini juga legenda nih. Tahun 80an kan emang surganya film-film laga ya, Indonesia juga gak mau kalah. Sebut saja, Jaka SembungGolok SetanPendekar Bukit TengkorakTarzan Raja Rimba dan sebagainya. Film-film bung Barry ini, sampai sekarang masih tenar loh di luar negeri, di Amerika Serikat terutama. Semacam jadi cult gitu. Kamu bahkan bisa beli DVD-nya di Amazon. 
Iya tauk ini listnya masih kurang panjang, tapi itu gunanya kolom dibawah, supaya kamu bisa nambahin sendiri. Jadi siapa jago-jago berantem abad 20 menurut kamu? Jangan bilang Diego Michiels ya.


http://malesbanget.com/2012/11/jago-jago-berantem-abad-20/#ixzz2EwEW9yFm 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Artikel Terpopuler