Klik Satu Kali Itung2 Amal Gan

Roy Suryo Menpora, Yusril: Negara Dagelan!

Diposkan oleh Blog For Funz on Sabtu, 12 Januari 2013


Roy Suryo Menpora, Yusril: Negara Dagelan!
Yusril Ihza Mahendra
 
 
Kabar penunjukan Roy Suryo sebagai menteri pemuda dan olahraga (Menpora) menggantikan Andi Mallarangeng menunai banyak perbincangan. Di dunia sosial media, kebanyakan mempertanyakan dan cenderung mengkritik penunjukan anggota Komisi I DPR itu sebagai Menpora. Pasalnya, selama ini Roy Suryo dikenal sebagai pribadi kontroversial dalam kapasitasnya sebagai pakar informasi teknologi (IT).

Mantan menteri sekretaris negara (Mensesneg) Yusril Ihza Mahendra yang mengetahui penunjukan Roy Suryo tampak terkejut. Ia mencoba membuka borok Presiden SBY yang dinilainya asal-asalan dalam menunjuk menteri. Pengalaman itu didapat Yusril dari keterlibatannya dalam dua kali seleksi penunjukan menteri pada 2004 dan 2006.

Melalui akun twiter-nya, "@Yusrilihza_Mhd, ia berkicau cukup keras. "SBY itu kalo milih pejabat, sering membuat saya tercengang dan heran. Kebanyakan tidak sesuai keahlian, pengalaman dan kemampuan," katanya.

Yusril melanjutkan, "Pertimbangan SBY pilih calon pejabat sangat subyektif dan dipengaruhi usul orang-orang sekitar. Dukungan politik dan loyalitas jadi ukuran pertama."

Tidak lupa, ia menyoroti kebijakan Presiden itu dalam menunjuk menteri itu menjadikan negeri ini sebagai sebuah dagelan. "Kesan rakyat, kalo Menteri goblok, yang ngangkat lebih goblok lagi. Negara jadi dagelan, main goblok-goblokan tiap hari. Energi dan waktu terbuang."

http://www.menjelma.com/2013/01/roy-suryo-menpora-yusril-negara-dagelan.html

{ 1 komentar... read them below or add one }

DENI KUTA mengatakan...

Anekdot Lucu Pakar Seo Indonesia

Poskan Komentar

Artikel Terpopuler