Klik Satu Kali Itung2 Amal Gan

Hal-hal Yang Bisa Dilakukan Roy Suryo Kalau Jadi Menpora

Diposkan oleh Blog For Funz on Sabtu, 12 Januari 2013


Roy Suryo Menpora
Ya ya ya. Mungkin kamu sudah menunggu kapan BFF akan bikin artikel ini. OK, ini dia artikelnya. Mungkin kamu sudah denger kalo Roy Suryo dijadiin Menpora. Jadi doi sekarang adalah seorang Ahli Telematika + Menpora. Whoa. Keren banget. “Emang dia bisa apa??!?!?!” teriak kamu dari dalam hati. Yah, kalo menurut Ahmad Mubarok, Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat sih:
“Dia memang IT, tapi saya melihat dia kalau soal olahraga kan bisalah.”
Tuh. Olah raga doang. Bisa lah. Mungkin kamu terlalu cepat mengambil sikap. Karena menurut BFF sih, sebenernya ditunjuknya Bung Roy Suryo sebagai Menpora ini adalah sesuatu yang luar biasa menarik lho. Sesungguhnya ada banyak hal yang mungkin bisa dilakukan Roy Suryo kalo jadi Menpora. Misalnya:

Mengaplikasikan Teknologi Untuk Pengawasan Supporter

Seperti yang kamu semua sudah tahu, supporter olahraga di Indonesia, khususnya supporter sepak bola, seringkali bermasalah dengan yang namanya keamanan. Kamu pasti sering denger gimana supporter bola berantem, supporter bola digebukin, sampe supporter bola bakar-bakar mobil. Nah, selama ini kan gak ada sistem untuk menangani hal ini nih. Nah, mungkin dengan munculnya pak Roy Suryo yang katanya ahli teknologi dan sekarang menjabat sebagai Menpora, beliau bisa mengaplikasikan sebuah teknologi super canggih yang nantinya bisa menjamin keamanan supporter bola. Bukan cuma keamanan suporter bolanya sih, tapi orang-orang tidak bersalah yang kebetulan ada di sekitar tempat pertandingan juga. Kayak apa teknologinya? Ya gak tau. Yang katanya pakar kan Roy Suryo.

Aplikasi Teknologi Ticketing

Kalo ada pertandingan-pertandingan olahraga besar internasional di Indonesia, pada umumnya untuk membeli sebuah tiket, kamu masih harus ngantri tiket secara primitif gitu. Ngantri dari pagi, nunggu loket buka, terus ntar tiba-tiba tiketnya abis atau gak sesuai kuota yang dijanjikan, rusuh, loket dibakar. Sebenernya udah saatnya beralih ke teknologi ticketing sih. Beli tiket online, ntar tinggal dituker pas di lokasi. Kayak gini doang pak Roy Suryo bisa laaah.

Teknologi Untuk Kemajuan Atlet

Atlet-atlet Indonesia itu banyak yang tertinggal dibanding negara-negara lain. Padahal potensi atlet kita luar biasa lho. Banyak atlet kita yang kalo dilatih dengan bener, pasti bakal jadi atlet kelas dunia. Nah, dengan bantuan teknologi, pastinya atlet-atlet kita bisa mendapatkan sistem latihan yang lebih canggih. Mungkin bisa dibuatkan sistem mulai dari latihan sampai ke diet para atlet ini. Kayaknya sih di luar negeri, teknologi itu peranannya tinggi banget ya di latihan para atlet. Nah, sebagai seorang ‘pakar teknologi’, pak Roy Suryo bisa laaah mengaplikasikan teknologi kayak gini.

Kontroversi Olahraga: Asli atau Rekayasa?

Yang namanya olahraga selalu erat dengan kontroversi lah ya. Wasit dibilang gak adil lah. Gak gol dibilang gol (atau sebaliknya). Gak penalti jadi penalti. Harusnya masuk dibilang out. Selalu gitulah. Nah, salah satu keahlian Roy Suryo selama ini kan jadi penentu sebuah hal itu ‘asli’ atau ‘rekayasa’. Nah, dengan munculnya beliau sebagai Menpora, mungkin kontroversi-kontroversi semacam ini bisa diakhiri ya. Jadi kalo mulai ada ribut-ribut kontroversi olahraga gitu, doi bisa muncul dan langsung menyerukan “66% Asli!” atau “66% Rekayasa!”. Kehidupan berolahraga pasti jadi lebih damai.
Yah gitu deh kira-kira. Menarik banget kan kemungkinannya? Harusnya sih semua ini bisa dilakukan ya. Harusnya lho. Tapi menurut MBDC sih sebaiknya kamu jangan terlalu ngarep. Kenapa? Karena:
Roy Suryo Tidur di rapat
Hmm.
Sekali lagi ya, belum tentu beliau gak bisa. Tapi kamu jangan terlalu ngarep. Sekian

http://malesbanget.com/2013/01/hal-hal-yang-bisa-dilakukan-roy-suryo-kalau-jadi-menpora/

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Artikel Terpopuler