Klik Satu Kali Itung2 Amal Gan

Cukup Bangga Dengan Blog Sendiri, Walau Masih Newbie

Diposting oleh Blog For Funz on Minggu, 11 Juli 2010

  BLOG FOR FUNZ!!!

Assalamu'alaikum wr. wb.

Pukul 03.14 wib, mata sudah cukup berat untuk tetap fokus di depan layar monitor. Badan mulai dari kepala, leher, punggung hingga kaki sudah memprotes menginginkan istirahat namun pikiran masih saja tetap haus akan semua yang ada dihadapan ini. Posting demi posting mengalir tak terasa blog-ku ini yang terhitung sangat sangat baru "newbie" telah masuk ke posting yang ke-40. Memang bukan pencapaian yang mengejutkan jika dibandingkan dengan para senior-senior blogger yang telah melahirkan ribuan posting di blog mereka, namun bagi saya seorang yang masih baru di dunia blogging ini sudah cukup mambuat saya puas dan bangga. Pertama kali bergabung di dunia blog dengan membuat sebuah akun di BLOGGER hanya sekedar coba-coba apa itu blog setelah beberapa kali browsing dan menemukan banyak informasi dan artikel yang menarik, menakjubkan, dan membuat saya terkagum-kagum dari sebuah blog. Setelah register, beberapa kali saya login ke BLOGGER dan awal bulan Juli lalu saya mulai mencari tahu cara-cara blogging mulai dari posting artikel, mengedit HTML, cara mengubah template (yang sempat membuat frustasi dan bingung), serta banyak lagi cara untuk memperindah dan memperlengkap fasilitas sebuah blog. Semua ini saya pelajari dari berbagai sumber dan tentunya takkan semudah itu tanpa Si kacamata "Google" hehehe..

Seiring dengan saya memperdalam ilmu blogging ini saya mendapatkan banyak informasi tentang manfaat sebuah blog yang ternyata tak sesimple yang saya pikirkan contohnya jika sebuah blog dapat menjadi mesin uang yang sangat menguntungkan. Tapi untuk menjadikan sebuah blog menjadi seperti itu bukannya sulit namun dibutuhkan sebuah keseriusan serta keuletan dan tentunya waktu karena semua itu tidak dapat diraih secara instan. Dari para Blogger-Blogger senior saya terus belajar dengan mengakses blog-blog mereka dan mencari dan mengulik apapun informasi dan tips yang bisa bermanfaat dalam kemajuan suatu blog. Artikel-artikel boleh saja di unduh atau di sebarluaskan dengan syarat tetap mencantumkan sumber dimana artikel tersebut berasal.

Salah satu tips setelah kita membuat sebuah blog adalah mendaftarkan blog kita ke mesin-mesin pencari seperti Google, Yahoo dan lainnya. Setelah itu cobalah terbitkan artikel-artikel yang sekiranya dapat bermanfaat dan dicari banyak orang walaupun itu semua terserah pada setiap pemilik blog. Semakin banyak kita memposting artikel semakin lebar pula kesempatan blog kita banyak dikunjungi. Ada banyak fitur-fitur pendukung untuk menjadikan sebuah blog lebih menarik dan menjadikannya ramai kunjungan. Dengan langkah awal sebagai contoh bergabunglah dengan komunitas para BLOGGER di kumpulblogger.com dengan bergabung di komunitas ini, kita mendapatkan banyak manfaat semisal kita dapat memasang iklan di blog kita secara gratis karena kumpulblogger menyediakan fasilitas ini agar blog kita bisa menghasilkan uang walaupun masih dalam skala dasar. Pasang lah berbagai gadget pendukung blog seperti search box, follower, 'share' menyebarkan artikel ke berbagai jejaring sosial, page ranking, dan masih banyak lagi.

Baru sekitar satu jam saya buka blog dan posting-posting komentar saat menyadari di alexa toolbar kalau rangking blog saya di situs pagerank Alexa menunjukkan angka 24,744,448. Walau angka itu menunjukkan kalau blog saya ini masih berada di salah satu peringkat terbawah dari seluruh blog-blog yang ada di dunia namun semua itu terasa memuaskan dan usaha saya selama posting-posting dan mengurus blog ini ada peningkatan hasilnya. Karena hampir selama ini blog saya sama sekali hampir tak terdeteksi oleh Alexa alias no data hehehehe....

Dan di posting-ku yang ke-40 ini semoga sebagai simbol untuk terus berlanjutnya post post selanjutnya yang entah ke 100, 1000 atau bahkan lebih. Dan bisa menjadi blog yang bermanfaat bagi saya sendiri dan orang lain para pengunjung penikmat blog. 

Sekian sedikit tulis-tulis dari saya semoga bermanfaat..ngantuk benerrr sodara-sodara udah pukul 04.08 wib nih jadi maaf kalo isi artikel agak nglantur dan kurang ada maknanya. Dan jangan lupa untuk terus berkunjung dan menikmati berbagai artikel dari Blog For Funz 
Jangan lupa follow dan leave coment ya kawan...hehehehhe  

Salam Perjuangan dari saya Diaz dYx

Wassalamu'alaikum wr. wb.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Artikel Terpopuler