Klik Satu Kali Itung2 Amal Gan

10 Fakta Tentang Kurt Cobain Yang di Luar Dugaanmu!

Diposkan oleh Blog For Funz on Minggu, 24 Maret 2013


Selamat datang, selamat membaca. Semoga bermanfaat. :)

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/headline/476x238/10-fakta-tentang-kurt-cobain-yang-di-lu-fe3863.jpg

Siapa tak kenal Kurt Cobain? Rasanya penggemar musik di belahan dunia manapun pasti tak asing dengan nama yang satu ini. Kurt adalah pentolan Nirvana, band yang menjadi motor revolusi musik di awal tahun 1990. Kurt dan kawan-kawannya melesat dengan album-albumnya, terutama NEVERMIND. Namun mimpi fans Nirvana agar band tersebut terus menelurkan karya-karya terpaksa pupus setelah Kurt meninggal pada 5 April 1994, tepat di saat masa kejayaannya.

Nama Kurt Cobain kembali menjadi bahan perbincangan setelah dua personel tersisa Nirvana, Dave Grohl dan Krist Novoselic memutuskan untuk bereuni. Uniknya mereka memilih Paul McCartney sebagai pengganti Cobain. Maka tersajilah konser duo personel Nirvana dan satu personel The Beatles.

Seiring banyaknya perbincangan tentang sosok legendaris Kurt Cobain, kami mengajak Anda untuk mengenang sosok suami Courtney Love ini. Berikut beberapa fakta tentang Kurt Cobain yang mungkin belum Anda ketahui.


1. Masa Kecil Kurt Cobain

Kurt lahir dari pasangan Wendy Elizabeth Fradeburt (waitress) dan Donald Leland Cobain (mekanik) pada 20 Februari 1967. Ia lahir dari lingkungan yang mencintai musik. Pamannya adalah seorang pemusik (Chuck Fradenburg) sedangkan bibi Kurt (Mari Earle) adalah seorang gitaris.


http://klimg.com/resized/476x/p/tumblr_lrqznsH7Up1qek6cno1_500.jpg

Kurt jago menggambar sejak kecilKurt jago menggambar sejak kecil


Di masa kecilnya, Kurt merupakan anak yang hobi menggambar. Kamarnya dipenuhi oleh gambar Donal Bebek, Mickey Mouse dan Aquaman hasil karyanya. Semakin bertambah usia Kurt, ia juga pernah menggambar sosok Michael Jackson dan Presiden Ronald Reagan. Kurt merupakan anak yang benci dengan segala tentang olah raga. Namun ia pernah dipaksa ayahnya untuk mengikut sekolah gulat dan baseball.

2. Fans The Beatles
http://klimg.com/resized/476x/p/tumblr_m20h9fdKZX1rq11zdo1_400.jpg

Di usianya yang masih belia, Kurt tenyata merupakan penggemar band legenaris Inggris, The Beatles. Menurut Marie, Kurt sering menyanyikan lagu Hey Jude ketika masih berumur dua tahun. Tahun 1993, Kurt bergembira setelah Marie membelikannya sebuah rekaman The Beatles.

"Bibiku akan memberiku rekaman The Beatles. Jadi bagian terbesar yang kudengarkan pada masa kecilku adalah The Beatles dan aku adalah bocah yang beruntung," ujar Kurt kala itu.

3. Korban Perceraian Orang Tua
http://klimg.com/resized/476x/p/guy-kurt-cobain-nirvana-young-kurt-Favim.com-330993.jpg

Percerain orang tua memang merupakan hal yang paling menakutkan bagi anak-anak. Kurt juga pernah mengalami hal itu. Ironis, ia justru menjadi korban bullying teman-temannya di sekolah. Mengetahui hal itu, ayah kandung Kurt dan ibu tirinya segera mengirim Kurt ke tempat terapi.

Jiwa pemberontak Kurt mulai muncul di sini. Ayah Kurt mulai kehabisan akal menghadapi Kurt dan memilih untuk menitipkannya ke temannya, seorang pemeluk agama Kristen. Kurt sempat menjadi pemeluk Kristen yang taat sebelum memilih pindah ke agama Budha.

4. Sempat Dituduh Sebagai Gay
http://klimg.com/resized/476x/p/tumblr_lj3619irNL1qcvsr3o1_500.jpg

Ketika masih bersekolah, Kurt memiliki teman dekat seorang gay. Kedekatan Kurt dengan seorang gay membuat teman-teman sekelasnya mengira dirinya juga merupakan seorang gay. Tapi tentu saja Kurt bukan seorang gay.

"Aku bangga ketika dituduh sebagai seorang gay walau sebenarnya aku bukan gay," ujar Kurt pada The Advocate.

5. Tonton Konser Pertama
http://klimg.com/kapanlagi.com/p/kurt005.jpg

Konser apa yang pertama kali disaksikan oleh Kurt? Menurut teman-teman dan keluarganya, Kurt kabarnya pertama kali menyaksikan konser Sammy Haggar and Quaterflash di Sattle Center Coliseum. Namun sebelum meninggal, Kurt pernah mengaku ia pertama kali menyaksikan konser Melvins, sebuah band grunge asal Seattle.

6. Lagu dan Band Favorit Cobain
http://klimg.com/resized/476x/p/blurewt.jpg

Apa lagu asal Inggris yang menjadi favorit Kurt Cobain? Jika pertanyaan itu dilontarkannya pada tahun 1991, maka dia akan menjawabnya dengan 'There’s No Other Way'. There’s No Other Way adalah lagu milik band legendaris yang baru saja reuni, Blur.

Pernah dengar lagu ciptaan Kurt yang berjudul Aero Zeppelin? Lagu itu merupakan bentuk penghormatan Kurt atas dua band favoritnya, Led Zeppelin dan Aerosmith. Lagu itu direkam pada tahun 1988 dan dirilis pada 1992 di album INCESTICIDE.

7. Menikahi Courtney Love
http://klimg.com/resized/476x/p/frances-bean-cobain_19.jpg

Kurt menikahi kekasihnya, Courtney Love pada 24 Februari 1992 di Pantai Waikiki, Hawaii. Courtney tampak cantik mengenakan gaun satin yang sama dengan milik artis Frances Farmer. Sedangkan Kurt mengenakan sebuah piyama berwarna hijau. Ya, sebuah PIYAMA!

Tahun 2006, putri Kurt, Frances Bean menjadi model untuk Majalah Elle. Saat itu Francess memilih untuk mengenakan cardigan berwarna abu-abu dan bawahan piyama.


"Aku mengenakan piyama karena dia (Kurt) menikah dengan ibuku di Hawaii tahun 1992. Jadi aku akan terlihat keren mengenakannya hari ini. Dia sangat malas sehingga enggan mengenakan tuxedo dan memilih menikah dengan memakai piyama," tutur Frances.

8. Penyakit
http://klimg.com/kapanlagi.com/p/kurt008.jpg

Sepanjang hidupnya Kurt harus berhadapan dengan penyakit bronkitis kronis dan nyeri perut. Sepupu Kurt juga pernah mengungkapkan bahwa dia juga pengidap gangguan bipolar. Namun tidak ada yang berani memastikan Kurt meninggal karena penyakit tersebut.

9. Meninggalnya Sang Legenda
http://klimg.com/resized/476x/p/Kurt-Cobains-suicide-celebrity-autopsies.com_.jpg

Tubuh tak bernyawa Kurt pertama kali ditemukan oleh seorang tukang listrik yang hari itu bertugas menginstal sistem keamanan di rumahnya. Kabarnya tubuh Kurt telah meninggal beberapa hari sebelumnya. Laporan medis menyebutkan Kurt meninggal pada tanggal 5 April 1994.

10. Come As You Are
http://klimg.com/resized/476x/p/aberdeen.jpg


Sebagai sosok kebanggaan kota Aberdeen, sebuah organisasi nonprofit  secara khusus memberi penghormatan pada sang bintang. Di sebuah sudut Aberdeen, terpampang jelas tulisan 'Welcome to Aberdeen' dilengkapi dengan 'Come As You Are', salah satu single Nirvana paling terkenal.

Abu jasad Kurt ditebarkan di sungai sehingga fans akan mengunjungi Viretta Park (Sebuah daerah dekat rumah Kurt) untuk mengenang jasa Kurt. Biasanya mereka datang di hari ulang tahun maupun hari kematian Kurt.


http://tentang-dunia-ku.blogspot.com/2012/12/10-fakta-tentang-kurt-cobain-yang-di.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Artikel Terpopuler