Klik Satu Kali Itung2 Amal Gan

Steve Jobs Mundur Dari Apple

Diposkan oleh Blog For Funz on Minggu, 28 Agustus 2011


(ICTF - FYI) Pendiri Apple Steve Jobs telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai CEO perusahaan dan Tim Cook, chief operating officer Apple, telah ditunjuk untuk mengambil alih pimpinan, Apple mengumumkan pada hari Rabu.

Jobs bergulat dengan kanker dalam beberapa tahun terakhir dan mengambil cuti tak terbatas dari ketidakhadirannya mulai bulan Januari,dan dikatakan ia ingin fokus pada kesehatannya. Dalam pernyataannya, Apple tidak mengatakan alasan Jobs mengundurkan diri sebagai CEO .

Jobs telah dipilih sebagai ketua dewan Apple, efektif dalam waktu dekat, dan Cook menjadi anggota dewan.

Adapun Art Levinson, ketua Genentech dan anggota dewan Apple mengatakan bahwa Jobs telah memimpin perususahaan dengan visi yang luar biasa dan membimbing Apple sebagai perusahaan teknologi paling inovatif dan berharga di dunia,.

Dia mengatakan bahwa dewan yakin penuh pada Cook, yang telah memimpin perusahaan selama paruh kedua absensinya Jobs. Sebagai ketua Apple, Jobs akan terus melayani Apple "dengan wawasan yang unik, kreatif dan inspiratif." Levinson mengatakan.

Jobs adalah "ikon" dan apa yang dia lakukan dengan Apple adalah sesuatu yang mungkin belum pernah terjadi sebelumnya dalam bisnis," kata analis IDC Al Hilwa. "Ini akan menjadi studi kasus dalam buku-buku sekolah bisnis selama beberapa dekade."

Tahun ini adalah tahun kedua absennya? Jobs. Pada tahun 2004 ia menjalani operasi yang langka dari kanker pankreas dan kembali bekerja segera setelah itu. Tapi di awal tahun 2009 Jobs mengambil cuti enam bulan untuk berobat karena "ketidakseimbangan hormon" yang membuatnya kelihatan kurus. Selama cuti ia menjalani pencangkokan hati.

Di bawah kepemimpinannya, Apple mengembangkan iPod, iPhone dan iPad.
 
http://beye-beyeblog.blogspot.com/2011/08/steve-jobs-mundur-dari-apple.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Artikel Terpopuler